Angelology dan Demonology


Malaikat diciptakan sebagai penyampai pesan Tuhan. Tuhan menciptakan 9 urutan balatentara surga ini: Seraphim, Cerubhim, Tahta, Penguasa, Keutamaan, Kekuatan, Kerajaan, Malaikat Agung, dan Malaikat (Grimoires Paus Honorius).

1. Seraphim
Artinya yang bernyala-nyala. Mereka memiliki nyala kasih yang paling berkobar di hadapan Tuhan dengan pemahaman yang sungguh mendalam. Wujud mereka menurut Kitab Wahyu pada Yohanes di Pulau Patmos: Mereka ada 4 orang, bersayap empat, satu seperti manusia, satu seperti kerbau, satu seperti elang, dan satu singa. Lucifer dulunya salah satu dari anggota ini.

2. Cerubhim (Kerub)
Artinya kesempurnaan dari kebijaksanaan. Kerubim berdiri di depan kebijaksanaan Ilahi dan merenungkan semua penyelenggaraan Tuhan dan semua makhluk ciptaannya. Konon, merekalah yang menjaga jalan masuk ke taman firdaus dimana Buah Kehidupan tumbuh.

3. Tahta
Melambangkan keadilan Tuhan. Mereka berdiri dengan memuji semua kuasa keadilan Tuhan

4. Penguasa
Nama yang melambangkan otoritas ini adalah pemimpin paduan suara yang lebih kecil.

5. Keutamaan
Nama ini menimbulkan kesan daya atau kekuatan. Mereka siap menerima perintah dari golongan Penguasa.

6. Kekuatan
Kelompok ini bertugas untuk melawan semua kuasa gelap yang merajai bumi.

7. Kerajaan
Melindungi kerajaan duniawi seperti negara dan kota-kota

8. Malaikat Agung
Menyampaikan pesan penting pada manusia (Misalnya Nubuat Kelahiran Yesus pada Maria oleh Malaikat Gabriel)

9. Malaikat
Malaikat biasa. Mereka menjadi pelindung setiap manusia yang hidupnya berkenan pada Tuhan.

Ada tujuh malaikat agung, yaitu Mikhael, Gabriel, Rafael, Uriel, Barrachiel, Sealtiel dan Yehudiel. Selain itu, ada juga beberapa nama lain yang kurang dikenal misalnya Raguel, Sariel, Anael, Metatron, Remiel, dan Raziel.

Raphael artinya Tuhan yang menyembuhkan. Ia hanya muncul dalam kitab Tobit (Hanya Alkitab Katolik yang berisi kitab ini. Ia menyamar menjadi pemuda yang menemani Tobit, bahkan ia sempat menyembuhkan ayah Tobit yang buta. Pemuda ini sangat alim dan taat beribadah sehingga Tuhan menyukainya. Ia berencana melamar seorang wanita yang bernama Sara Putri Raguel, namun konon itu akan terkendala suatu kutukan karena janda itu telah menikah sebanyak 7x tapi para suaminya meninggal secara misterius. Tobit memang sempat ketakutan, tapi Raphael dalam sosok seorang pemuda menenangkan dia. Raphael mengajaknya ke tepi kolam, dan tiba-tiba muncullah seekor ular raksasa yang hendak membunuh Tobit, namun entah kenapa Tobit bisa membunuhnya dan Raphael menyarankan untuk mengambil limpa ikan itu. Akhirnya acara perkimpoian pun selesai, dan sewaktu hendak malam pertama (ML) datanglah iblis yang selama ini menjadi biang kerok yaitu Asmoday (bisa dilihat di demonology thread punya saya). Tobit atas perintah Raphael, menyiapkan arang dan membakar limpa itu, sehingga asapnya yang membumbung membuat sang Iblis kesakitan dan ia lari ke Mesir. Raphael dengan kekuatannya berhasil mengejar Asmoday dan iblis itu pun diikat disana. Meskipun ia diklaim sebagai seorang Kerubim, Keutamaan, dan Kekuatan, ia juga pemimpin dari Kerajaan dan dapat dikatakan sebagai kepala dari para malaikat pelindung. Ia ahli dalam bidang kesehatan, mengajarkan Nabi Nuh cara membuat Bahtera, dan mengajarkan Salomo untuk memperbudak Iblis guna membangun Bait Tuhan. Wujudnya adalah seorang pemuda tampan yang membawa tongkat kayu.

Doanya seperti ini:
Rafael Penjaga Sakramen Tobat

Rafael membawa wadah minyak pengurapan. Ikan melambangkan jiwa dan minyak melambangkan penyembuhan melalui sakramen pengakuan dosa. Ikan juga mengingatkan akan perlindungan yang ia berikan pada Tobit muda atas iblis Asmoday dan penyembuhan atas ayahnya yang buta (Lihat kitab Tobit dalam perjanjian lama; hanya Al-kitab Katolik yang berisi kitab ini)

Sang Malaikat Agung, kau adalah Rafael Sang Penyembuh, Penunjuk Arah, meskipun manusia dalam kesedihan dan kesusahan. Santo Rafael, malaikat kesehatan sebagai bukti cinta dan kesukaan Cahaya Tuhan, doakanlah kami!

~Disadur dari kaplet St Rafael.
Malaikat Suci Rafael, bantulah kami dengan balatentara malaikatmu! Kiranya kekuatan dan cintamu tumbuh pada kami. Yakinkan kami jika cinta Tuhan akan menguasai hati kami dan memenangkan semua kebencian dan kekotoran yang disebarkan roh jahat di dunia ini.

Santo Gabriel, Malaikat Agung yang disebut dalam Injil. Hanya empat kali kehadirannya yang dicatat: Dalam kitab Daniel, malaikat ini menjelaskan penglihatan tentang banteng yang melambangkan kehancuran kerajaan Persia akibat ulah Aleksander Agung. Ia juga meramalkan jika kerajaan itu akan dibagi diantara jendral mereka, termasuk yang bernama Antiochus Ephiphanes. Daniel juga diberitahukan oleh laki-laki yang bernama Gabriel yang “terbang dan dengan lembut menyentuh dia”, dan meramalkan mengenai 70 minggu sebelum kedatangan Kristus. Ia adalah malaikat Inkarnasi dan juga dikenal sebagai malaikat belas kasihan (Mikael dikenal sebagai malaikat keadilan), dan kitab Taurat mengenal malaikat ini sebagai penghancur Sodom dan Gommorah dan sebagai malaikat yang membantu penguburan Nabi Musa.

St. Gabriel penjaga sakramen Baptis

Gabriel adalah Malaikat Agung yang melambangkan kabar gembira dan kemenangan inkarnasi melawan dosa dan maut. Ia sering digambarkan memegang bunga lily yang melambangkan jiwa murni yang melalui sakramen baptis dan sakramen tobat, dua sakramen yang hanya dihasilkan oleh penebusan. Benderanya melambangkan kasih sayang Bunda Suci yang universal.

Bapa di surga, melalui keagungan Gabriel kami menerima Inkarnasi Putra Tunggal-Mu. Melalui bantuannya kami mengenal dan meneladan Bunda Kebenaran Suci yang menjawab: “Jadilah padaku menurut perkataanmu”. St. Gabriel, ajaklah kami untuk memuji Bapa atas hadiah berupa Putra-Nya, dan mari kita berdoa semoga kita satu dalam rahmatnya, melalui Bunda-Nya, kita akan menjadi satu dalam gereja atas satu gembala

~Berdasarkan kaplet St. Gabriel.
Santo Gabriel yang suci, bantulah kami dengan balatentara malaikatmu! Bantulah kami menjadi pelayan Tuhan yang baik! Bantulah kami untuk menjaga dan mempertahankan murninya pembaptisan sehingga kami mampu menjadi pelayan Dia. Saat kami jatuh, arahkan kami sehingga kami dapat pulih. Melalui bantuanmu, semoga jiwa kami menjadi tempat kedamaian dimana Tuhan dapat beristirahat.

Mikael artinya Seperti Tuhan. Ia adalah malaikat perang melawan iblis dan pengikutnya. Malaikat Gabriel memberitahu pada Daniel, saat ia memohon pada Tuhan untuk membawa bangsa Yahudi kembali ke Yerusalem: “Kerajaan Persia menentang aku… dan, datanglah Mikael, salah satu dari Pangeran Kepala datang menolongku”. Malaikat itu kemudian membicarakan mengenai akhir dunia, para Anti Kristus berkata: Dalam waktu itu Mikael bangkit, sang pangeran agung, yang berdiri di depan anak-anak manusia. Dalam Wahyu 12:7 “Dan terjadilah perang besar di surga, Mikael dan malaikat-malaikatnya bertarung melawan naga”. Ada yang mengatakan jika ia adalah salah satu dari Kerub yang menjaga pohon kehidupan. Ia dapat dimohon untuk: bertarung melawan iblis, menyelamatkan jiwa-jiwa dari neraka pada saat sakratul maut.

Michael, Penjaga Sakramen Suci Ekaristi

Ia adalah pemimpin balatentara surga, sebagai seorang prajurit ia tidak hanya melindungi jiwa-jiwa tetapi juga melindungi kita dari musuh dan melindungi Tuhan Kita, dalam sakramen suci. Ia memiliki kuasa untuk menghukum siapapun yang berdosa melawan sakramen ini.

St. Mikhael malaikat agung, bantulah kami dalam perang dan dalam tipu daya kejahatan Iblis. Semoga Tuhan menghukum mereka, dan kau Sang Pangeran Balatentara Surga, dengan kekuatan Tuhan, lemparkanlah ke neraka semua iblis dan roh jahat yang berkelana di dunia hendak membinasakan jiwa-jiwa.

~Dibuat oleh Paus Leo XIII setelah mendapatkan penglihatan di dalam gereja:
St. Mikhael yang suci bantulah kami dengan segala malaikat sucimu. Ajari kami untuk mempertahankan iman di tengah kegelapan ini. Ajari kami untuk mempertahankan jiwa kami dan jiwa sesama kami. Ajari kami untuk menang dalam kesunyian dan patuh pada Tuhan. Ajari kami untuk mencintai Maria, Ratu Para Malaikat

St. Uriel Penjaga Sakramen Krisma

Ia membawa pedang kebenaran bagi prajurit Kristus, yaitu kita melalui sakramen ini. Api mengingatkan akan turunnya Roh Kudus pada pentekosta dan bara yang merupakan karunia Roh Kudus. Mengingatkan kita jika hati harus dibakar dengan cinta tersuci pada Tuhan seperti para seraphim, seperti Hati Suci Yesus dan Maria. Santo Uriel membawa neraca yang melambangkan penilaian tindakan kita. Itu juga melambangkan neraca milik Keadilan Sejati yang akan menimbang kita di hari penghakiman. Dia kurang dikenal dalam alkitab, tapi ada lukisan Maria dan Yesus yang lagi mainan sama Uriel. Malaikat agung Uriel yang memerintah Pemerintahan dan Kedamaian. Namanya dapat berarti Cahaya Tuhan. Uriel membawa pedang yang menjaga Taman Eden. Wujudnya adalah seorang laki-laki yang membawa pedang menyala. Dalam kitab Enoch ia dipanggil malaikat Petir dan Terror. Dia diidentifikasi sebagai Seraphim dan Cherub sekaligus, ia dikenal dalam kitab Wahyu yang memanggil para burung untuk membinasakan para Iblis, yang memperingatkan Nuh akan air bah.

Doanya kayak gini: Santo Uriel, bantulah kami dengan balatentara malaikatmu! Buatlah hati kami terbakar dengan nyala Hati Tersuci. Bantulah kami untuk menggunakan sakramen penguatan Krisma yang merupakan karunia dari Roh Kudus sehingga semakin berbuah dalam jiwa kami. Berikan kami berkat dari Pedang Kebenaran untuk menghalau semua yang menentang Harapan Tuhan dalam hidup kami, sehingga kami layak bergabung dalam tentara surgawi.

Yehudiel Penolong Sakratul Maut dan Sakramen Perminyakan Suci.

Santo Yehudiel membawa sebuah mahkota yang membara, melambangkan penebusan dan belas kasih Tuhan dan mahkota kemenangan yang menunggu di kehidupan selanjutnya. Juga melambangkan penderitaan kita yang ditanggung dalam diri Tuhan Yesus.

Doanya kayak gini: Santo Yehudiel, kau sangat kuat dan mengalahkan Iblis Belzebub. Datanglah dan bantulah kami dengan balatentara malaikatmu! Temani kami dalam peperangan melawan serangan dari neraka yang mengancam Bunda Suci dan Gereja. Jagalah kami dalam sakratul maut dengan kekuatan kehadiranmu. Pertahankanlah kami sehingga kami tidak menghilang tanpa sakramen terakhir sehingga kami siap berdiri untuk menghadapi Hari Akhir. Lepaskan rasa iri dari hati kami melalui kekuatan Tuhan yang kau miliki, sehingga kami bisa sepertimu, memuji kemuliaan Tuhan di kehidupan ini dan yang akan datang.

Santo Sealtiel, penjaga Misa Ekaristi Suci.

Ia membawa dupa melambangkan doa dan penyerahan pada Pengorbanan Tuhan dalam misa.

“Dan malaikat lain datang dan berlutut di dean altar dengan pedupaan emas, dan disana diberikan padanya pedupaan, yang berisi doa semua santo dan santa di depan altar emas, dekat dengan Singasana Tuhan. Asap doa para santo dan santa dari pedupaan naik dari tangan para malaikat itu” Wahyu 8:3-4

Santo Sealtiel datanglah dengan bala bantuan malaikatmu! Datanglah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Belas Kasih, datanglah ke pendoa yang hina ini; dan buatlah aku mengetahui misteri surga melalui Belas Kasih-Nya yang tak terbatas, menjadi pelayan altar-Nya. Doakan kami kami pada Yesus, semoga para imam memiliki hati yang sama dengan Hati-Nya!

Malaikat Agung Cammuel yang berarti “Orang Yang Melihat Tuhan”, ia adalah malaikat cinta dan penjaga pintu Surga. Ia adalah kepala dari Order Kekuatan dan memiliki wujud sebagai prajurit dengan sayap hijau besar, berpakaian kulit merah dan armor hijau, berhelm besi.

Malaikat Agung Cammuel yang berarti “Orang Yang Melihat Tuhan”, ia adalah malaikat cinta dan penjaga pintu Surga. Ia adalah kepala dari Order Kekuatan dan memiliki wujud sebagai prajurit dengan sayap hijau besar, berpakaian kulit merah dan armor hijau, berhelm besi.

Jophiel (Kecantikan Tuhan) adalah salah satu dari Cerubhim, Jophiel dikenal akan tindakannya mengusir Adam dan Hawa setelah mereka berdua makan buah terlarang. Ia juga bertugas menjaga Pohon Kehidupan dari sebelah kanan dengan menggunakan pedang api yang mencegah manusia untuk menerobos masuk.

Metatron adalah malaikat dengan tubuh paling tinggi dan saudara kembar Malaikat Agung Sandalphon. Ia muncul dalam bentuk cahaya sempurna terang, namun ia kadang menunjukkan diri dalam bentuk malaikat api dengan 36 sayap dan memegang gulungan.

Raguel (Teman Tuhan) adalah bagian dari Order Keutamaan. Ia bertugas mengawasi tingkah laku sesame malaikat. Ia merupakan malaikat es dan salju, yang mengkomando malaikat lain dalam Pengadilan Terakhir.

Raziel (Rahasia Tuhan) adalah salah satu dari Cerubhim dan diberi anugrah mengenai pengetahuan yang masih misteri. Malaikat Rahasia dan Misteri ini membantu Enoch dan memberi petuah pada Nuh saat membangun kapal raksasa, namun Nuh tidak menulisnya. Ia adalah kepala dari Order Tahta.

Remiel (Belas Kasihan Tuhan) adalah penguasa para jiwa yang menanti kebangkitan. Malaikat ini membawa jiwa-jiwa untuk diadili. Remiel berarti Tuhan Yang Membangkitkan. Ia juga malaikat harapan. Ia adalah malaikat yang dapat menunjukan penglihatan yang sebenarnya, karena ia pernah memberikan penglihatan pada Baruk untuk menghancurkan musuhnya yang bernama Senaserib. Ia memimpin jiwa yang baik menuju surga bersama dengan Mikael. Ia adalah kepala dari Order Keutamaan, namun ada yang mengatakan jika ia adalah salah satu dari Fallen Angel…

Sandalphon memiliki tubuh sangat tinggi dan berpakaian hitam, pakaian yang terbuat dari energi murni. Namanya berarti “saudara laki-laki” dan merupakan saudara kembar Malaikat Metatron. Ia adalah kepala koor surgawi yang bertugas sebagai composer.

Sariel (Perintah Tuhan) yang bekerja bersama Raquel. Seraphim ini mengontrol maut dan kematian, mungkin ia adalah malaikat maut dalam Islam. Ia juga penyembuh seperti Raphael, malaikat pengetahuan, dan Jendral Balatentara Surga (karena itu jaman dahulu namanya diukir dalam tameng setiap kerajaan yang akan berperang). Meskipun tidak ada catatan pasti, ada yang mengatakan jika ia adalah salah satu dari malaikat pemberontak.

Zadkiel (Kebenaran Tuhan adalah kepala dari Keutamaan. Ia juga dianggap sebagai malaikat belas kasih. Ia adalah malaikatt yang menahan tangan Abraham supaya tidak mengorbankan anaknya. Ia juga merupakan anak buah Mikael (bersama dengan Zophiel) dalam memimpin balatentara surga.

37 thoughts on “Angelology dan Demonology

  1. ini yg komen kebanyakan mengaku- aku agamanya paling baik. Semoga Sang Maha Kuasa mengampuni kalian semua

    • Saya seorang muslim dan saya setuju dengan anda janganlah kita menghina agama orang.. hanya fokuskanlah lisan kita kepada Tuhan kita masing masing

  2. Bukannya Yesus pernah berkata bahwa kita ini bagai domba ditengah serigala? Yasudahlah kita tenang saja toh ingat kata Yesus “Aku menyertai kamu sampai akhir zaman” jadi kenapa harus takut atau emosi? Biarlah mereka menghina iman kita. Biar Tuhan saja yg membela kita. Ingat kita masih dalam lingkup Bhineka Tunggal Ika jadi tidak perlu lah jotos2an masalah agama

  3. KISAH SUKSES Reza prasetio
    ASSLAM KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUANGNYA AKI,RUSLAN KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 750 JUTA ALHAMDULILLAH SAYA BISA MENUTUPI SEMUA HUTANG2 SAYA DAN KINI SAYA JUGA SUDA MEMBUKA USAHA KECIL KECILAN.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, RUSLAN SALEH DI NOMOR (_0_8_1_2_4_3_4_7_7_4_5_5_) UNTUK LUAR INDONESIA HUBUNGI DI NOMOR +6281243477455 ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK)www.akiruslansaleh.blogspot.com SAYA YAKIN ANGKA YANG DI BERIKAN AKI,RUSLAN DAPAT MERUBAH NASIB ANDA’TERIMAH KASIH.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI RUSLAN SALEH DI NMR (_+_6_2_8_1_2_4_3_4_7_7_4_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) http://www.akiruslansaleh.blogspot.com THNKS ROOMX SOBAT

  4. APAKAH IBROHIM, MUSA DAN DAUD YANG TIDAK MENYEMBAH YESUS AKAN DIMASUKKAN KE DALAM NERAKA ?

    PADAHAL SAYA MENYEMBAH TUHAN YANG MEREKA SEMBAH.
    JIKA MEREKA MASUK NERAKA BERARTI SAYAPUN MASUK NERAKA.

  5. Diantara semua nama malaikat, gue paling suka nama Mikhael. Banyak para tokoh sukses di dunia memakai nama tersebut. Apakah hal ini berarti bahwa para orangtua mereka dulunya juga orang2 yang taat beragama ?

  6. gue menikmati cerita diatas. berbicara tentang mahluk surgawi sungguh jauh lebih menarik daripada membaca buku dongeng. tapi gue malah bingung jadinya karena begitu banyaknya disebut nama malaikat yang selama ini gue bahkan belum pernah mendengarnya. maklumlah, gue ini beragama protestan. tampaknya sumber angelology kebanyakan dari alkitab versi katholik ya. satu hal lagi, diantara nama para malaikat tersebut diatas tak sekalipun ada disebutkan nama malaikat yang tertulis di alqur’an. Padahal di alqur’an juga ada banyak sekali disebutkan nama para malaikat. Mulai dari malaikat Ridwan, Nukar-Nakir, hingga si tukang mangkir (hehehe..). Apakah hal ini berarti bahwa para pakar angelology sama sekali tidak merasa tertarik, atau bahkan tidak percaya ? 🙂

    • karna nasrani paus gak bisa ngomong maka mereka menyebut mikail dgn michael, jibril dgn gabriel, dsb. .
      sampah, otak tolol, gak tau agama orang jangan buat rusuh !! rasis nasrani, tukang onar kayak judas !!

    • JANGAN KAMU MENGHINA MAKHLUK SANGAT TAAT KEPADA ALLAH …. KENAPA KAMU BERANI MENGHINA MALAIKAT MUNKAR NAKIR…… SUNGGUH ENGKAU TERMASUK ORANG YANG SESAT….

  7. ada yang perlu ditambahkan satu lagi….Muhamad “malaikat mesum dari arab…sang germo…yang menyebarkan ajarannya secara radikal yakni melalui peperangan,pemerkosaan dsb….

  8. KITA BAHAS APAKAH KRISTEN BUKAN AGAMA YG MENCONTEK AGAMA PAGAN? JANGAN-JANGAN BUKAN CUMA MENCONTEK TAPI PAGAN BENERAN!!!

    Mungkin sedikit yang kenal dengan Mithra dan Horus tetapi seiring bacaan ini nanti juga kenal kok, kan tak kenal maka ta’aruf, tentu saya akan cerita tentang kisah yesus, tentunya dengan singkat aja dan tentunya ceritanya bersumber dari Al-Kitab (PL dan PB), karena saya mau cerita tentang yesus bukan Isa AS.

    Yesus menurut keyakinan orang kristen adalah anak yang lahir dari perawan Maria (tentu umat islam sampai sini setuju), Yesus lahir tanggal 25 desember 1 Masehi (walaupun nyari dalilnya ga ada tuh),

    Apa yang kita tahu tentang cerita Yesus ? Tentu cuma rujukan dari Cerita orang kristen. Kelahirannya ditandai kemunculan sebuah bintang di timur, dan di ikuti oleh tiga orang Majusi yang memberkati juru selamat baru. Yesus sudah menjadi guru pada umur 12 tahun dan di baptis oleh Yohanes si Pembaptis pada umur kira-kira (masih kira-kira dalam injil) umur 30 tahun dan mulai menyebarkan ajarannya. Yesus mempunyai 12 orang murid dan melakukan banyak mukjizat seperti : menyembuhkan orang sakit, berjalan diatas air dan menghidupkan orang mati. Julukan yang diberi ke Yesus adalah “Raja segala raja”, “Anak Tuhan”,”Juru selamat” de el el, Yesus dikhianati oleh muridnya yang benama Yudas Iskariot, Yudas dibayar oleh tentara Romawi seharga 30 keping perak, lalu Yudas berkata “Orang yang aku cium itulah Yesus”, setelah itu Yesus ditangkap, lalu di salib dan 3 hari setelah itu dia bangkit dan naik ke surga. Sampai disini cerita tentang Yesus menurut orang kristen. saya tidak akan memperdebatkan masalah alur cerita atau bentuk ceritannya yang ingin saya ceritakan adalah kisah Dewa kaum pagan begini ceritanya:

    HORUS >> Horus adalah Dewa orang Mesir lahir 3000 tahun SM, berarti cerita Horus sudah ada 3000 tahun sebelum Yesus lahir, Lalu bagaimana kisah dewa Horus ini ? Horus lahir dari perawan Isis-Meri tanggal 25 Desember, kelahirannya ditandai munculnya sebuah bintang dari timur dan kemudian untuk ditemukan 3 raja untuk dijadikan juru selamat baru. Umur 12 tahun telah menjadi guru, umur 30 tahun dibabtis oleh Anup, sejak itu iya mulai menyebarkan ajarannya. Horus mempunyai 12 murid yang menyertainya, iya mempunyai mukjizat menyembuhkan orang sakit, berjalan diatas air. Horus juga mempunyai julukan “Sang Cahaya”, “Anak tuhan yang diberkati”, “ Anak domba Tuhan” de el el. Setelah dikhianati oleh muridnya Taifun, Horus disalib dan tiga hari setelahnya bangkit lagi. Kalau anda mencoba mencari gambar Horus, anda akan menemukan gambar yang penuh, bagaimana Horus digambarkan bermuka burung dan ular cobra yang melingkar menggambarkan Horus itu dewa matahari. Dan dalam buku “DILEMA MAYORITAS”,di jelaskan bahwa kelompok zionis Illuminati menandakan sebuah negara dibawah pengaruh mereka dengan memberikan lambang dewa di negara tersebut, dan burung garuda adalah perlambangan dari dewa Horus (?).

    MITHRA >> Mithra adalah Dewa matahari yang paling terkenal dari Persia, lahir 1200 SM lahir dari perawan pada tanggal 25 Desember dan mempunyai 12 murid dan banyak melakukan keajaiban. Setelah kematiannya tiga hari setelah itu dia bangkit kembali. Dan yang paling terkenal untuk menyembah Dewa Mithra itu dilakukan setiap hari minggu atau sunday, sun = matahari, day = hari. Jadi hari khusus ibadah mereka hari minggu. Itulah cerita dewa kaum pagan zaman dahulu, bagaimana cerita mereka mirip sekali dengan cerita Yesus sebagi Tuhan orang kristen, tentu masih banyak dewa lain lagi yang punya cerita mirip. Contoh :

    ATTIS >> Dewa dari Yunani Pirigia, lahir dari seorang perawan tanggal 25 Desember 1200 SM, mati disalib dan tiga hari setelahnya bangkit lagi.

    KRISHNA Dewa dari India, lahir dari perawan Devaki lahir 900 SM, kelahirannya ditandai munculnya bintang dari timur, melakukan banyak mukjizat dengan para muridnya dan bangkit lagi setelah kematiannya.

    DIONYSUS >> Dionysus daru Yunani lahir dari seorang perawan pada tanggal 25 Desember 500 SM, seorang guru yang melakukan perjalanan dan melakukan banyak mukjizat seperti mengubah air menjadi anggur, dikenal sebagai “Raja segala raja”, “Anak tuhan” de el el dan pastinya bangkit lagi dari kematian

    Tentu masih banyak dewa orang pagan yang mungkin kalo diceritai semua pasti bosen karena inti cerita sama contoh : Osiris dari Mesir, Baachus dari Yunani, Budha Sakia dari India, Salivana dari Bermuda, Odin dari Skadinavia, Indra dari Tibet, Bali dari Afganistan, Jao dari Nepal, Beddru dari Jepang, Gentaut dari Meksiko, Fohi dari Cina, Ixion dari Roma, Prometheus dari Kaukasus dan masih banyak bet dah Dewa-Dewa yang lain yang punya cerita mirip semua… Dari Indonesia mungkin Dewa 19 ? Just kidding!!!

    KENAPA SAMA ? Kenapa ceritanya bisa sama ? Kenapa dilahirkan oleh perawan ? Tanggal 25 Desember ? Lalu bangkit lagi dari kematian ?. Menurut sebagian orang ini berkaitan dengan masalah matahari, musim dan kejadiannya.

    Pertama masalah kelahiran yang sama itu karena mirip dengan ilmu perbintangan, bintang yang muncul disebelah timur adalah bintang Sirius (sirius lhoooo), bintang paling terang pada malam hari, pada tanggal 24 Desember dan Sirius sejajar dengan tiga bintang yang paling terang dari gugusan Orion, tiga bintang tersebut melambangkan tiga raja yang ada pada cerita yang diatas. Ke empat bintang tersebut menunjuk ke arah terbitnya matahari pada tanggal 25 desember, oleh karena kenapa tiga raja selalu menunjukkan bahwa mereka menunjukkan awal terbitnya matahari. Lalu perawan atau virgin itu melambangkan bintang virgo, coba lihat lambang virgo? Gambarnya perawan memegang sebatang gandum, virgo dalam bahasa latin adalah virgin. Virgo juga bisa diartikan lumbung roti. Yang menarik adalah fenomena yang terjadi tanggal 25 desember, yaitu titik balik matahari musim dingin ( hehe jangan pusing gitu donk, kan lumayan belajar astronomi), bila dilihat dari utara matahari terlihat makin ke bawah dan kebawah, otomatis terjadilah namanya musim dingin karena kurangnya cahaya matahari. Sehingga proses musim dingin dianggap sebagai proses kematian untuk orang zaman baheula. Dianggap sebagai kematian matahari. Pada tanggal 22 desember matahari “mati” sepenuhnya. Dan hal yang menarik adalah matahari berhenti bergerak keselatan selama tiga hari (22,23,24) dan selama tiga hari itu matahari berada di “salib selatan” atau gugusan bintang Crux, nama nya juga salib yaaa bentuknya kaya gitu bintangnya. Dan setelah itu tanggal 25 desember matahari bergerak 1 derajat ke utara, ini berarti membawa musim semi, kehidupan baru. Makanya dalam cerita matahari yang mati (tenggelam) selama tiga hari lalu bangkit (terbit) kembali. Tetapi masyarakat dulu tidak akan merayakan kebangkitan matahari hingga saat titik balik matahari musim semi, yaitu saat paskah, karena itu berarti matahari telah mengalahkan kejahatan secara sempurna.

    Itu baru masalah kelahiran dan kematian serta bangkit dari kematian, lalu kenapa harus mempunyai 12 murid ? 12 murid adalah simbol dari 12 rasi bintang zodiak, yang Yesus dan Dewa- Dewa lainnya digambarkan sebagai mataharinya.( Jadi yang suka baca ramalan zodiak termasuk orang pagan).

    Lalu masalah trinitas, Yesus yang masuk dalam trinitas (Bapa, Anak, Roh kudus), itu juga sudah ada dalam cerita Dewa pagan, Mithra adalah Oknum dari Tridewa (Mithra,Ahirman,Ohrzmad), Osiris Juga Oknum dari Tridewa (Osiris,Isis,Horus), Baachus juga Oknum dari Tridewa (Baachus,Apolos,Yupiter).

    Penebusan dosa ? Dewa Mithra, Osiris, Baachus juga sama mati untuk menebus dosa umat manusia.

    Tapi mudah-mudahan anda ga bingung coz anda kan orang pinter (pinter ngeles, pinter bohong, pinter kabur). Anda hanya menyama2kan Islam dg Hindu, ternyata Kristen ga cuma sama dengan Hindu, tapi sama persis hampir dengan semua agama pagan di muka bumi ini. Sungguh mengenaskan!!!

    Wallahu’alam bishshowab… kalo yang serani di forum ini ternyata orangnya keras kepala juga ya

    • 300 tahun stlh kematian judas/jesus br nasrani mengenal yg namax trinitas, . . kasian, korban tipunya si paus cabul nih. . .

  9. semua agama itu sama dimata Tuhan bro….
    biar tuhan yg menentukan nantinya…..
    bukan kita sebagai manusia biasa

  10. Ya…pemimpin belantara surga binasakan lah orang yang telah membecimu dan menghinamu buanglah orang yang menghina mu ke gerbang api…dan selamatkan lah orang yang mencitaimu dengan tulus hati, kata Terry Lois XII

  11. Waah ko kesannya kaya khayalan n imajinasi manusia ya. . ?
    Yg lbh menggelikan lg,ko malaikat bsa brontak,??
    Aneh2 ajah. .

    Dasar agama palsu. . .

    • Wah ktemu satu orang picik lagi yang suka mencela agama lain. Payah….kaya’ orang ga berpendidikan

    • dasar manusia gak ada otak ya!
      punya agama gak sih?
      sekolah gak?
      kayak nya gak deh!
      hobi banget ya mencela agama lain!
      Oooo, gw tau!
      pasti loh itu orang yg gak bener kan!

  12. yup,akhirnya ktmu jg sm content ttg malaikat.ternyata apa yg g baca ttg malaikat dibuku dgn ini bnr2 sama.berarti Yesus pny rencana-Nya sendiri bwt ngjagain umat2-Nya. Thx ^^
    A.H.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s