Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam


Menurut laporan sebuah situs Amerika, bahwa arkeolog menemukan misteri yang mengejutkan, di mana bukti terbaru akhirnya membuktikan bahwasannya kerajaan Romawi kuno mulai dibangun pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM dan selesai dirampungkan sebelum Matahari terbenam.

Ketika wartawan menanyakan kepada mereka di mana mendapatkan bukti-bukti itu, para arkeolog mengeluarkan satu gulungan, yaitu sebuah dokumen dan kontrak yang ditandatangani sendiri oleh Julius Caesar.

Sebagian di dalam kontrak yang berbahasa Latin itu jika diterjemahkan adalah sebagai berikut: “Kami dari perusahaan developer Aljeida Babylon setuju, bahwasannya pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM ini akan mulai bekerja dan merampungkan bangunan kerajaan Romawi, jika kami tidak dapat menyelesaikannya dalam waktu yang ditentukan kerajaan, kemaharajaan Caesar boleh memenggal kepala kami dan berikan kepada singa sebagai santapan.”

Menurut para arkeolog, bahwa bukti ini mutlak berlaku, dan para pekerja ahli pasti dalam waktu satu hari menyelesaikan pembangunan kota Roma, sebab mereka tidak menemukan apa pun sisa fosil kepala yang dipenggal.

Pada kenyataannya, dokumen kemaharajaan Caesar ini sama persis dengan kain pembungkus mayat, bisa dipercaya namun juga meragukan. Dan saat ini, ilmuwan sedang menaksir usia sebenarnya isi gulungan itu yang menggunakan cara penentuan tahun dengan karbon.

Orang-orang mengetahui dari mata pelajaran di sekolah, bahwa wilayah kerajaan Romawi seluas 280 ribu meter persegi, dan di dalamnya termasuk sejumlah kota, kota kecil, beberapa sungai, sejumlah gunung, dan beberapa gedung teater, banyak sekali saluran pipa air, saluran pembuangan air, gerbang lengkung, museum, gereja katedral bersepuh emas, dan pondok piza dan lain sebagainya, yang mana kesemuanya itu harus dalam satu hari, artinya mesti diselesaikan dalam waktu 12 jam, sama sekali di luar imajinasi.

Arsitek bernama Flayter mengatakan, “Dalam waktu satu hari, tim proyek pembangunan saya bahkan tidak bisa menyelesaikan sebuah tembok pembatas kota. Di lihat dari gambar maket kota Roma ini, perusahaan saya harus menghabiskan waktu ratusan tahun baru bisa menyelesaikan seluruh proyek pembangunan kerajaan Roma.”

Jika kondisi yang dilukiskan dokumen tersebut itu benar, maka ilmuwan dan arsitek sekarang akan terperosok lagi ke labirin yang baru, mereka tidak mampu menjelaskan bagaimana orang-orang pada masa itu dapat menyelesaikan pembangunan kerajaan Roma yang luasnya 280 ribu meter persegi itu hanya dalam waktu 12 jam.

Sejarawan Rogyes berpendapat, bahwa semua ini sama seperti bangunan piramida, adalah misteri sepanjang masa, hanya bisa membayangkan bahwa sejumlah benda-benda yang dikuasai orang-orang di masa itu telah hilang tak terwariskan, dan teknologi kita sekarang tidak bisa bersaing dengannya. Pertama-tama mereka membangun piramida, berikutnya mereka membuat patung muka singa berbadan manusia, dan belakangan mereka membangun menara dsb, serta bangunan misterius dan unik yang tak terhitung banyaknya.

24 thoughts on “Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam

  1. Tahun 1 masihi bermula pada tahun kelahiran isa al masihia(jesus crist) sedangkn surat tu ditulis sebelum kelahiran isa bagaimna mgkin tertulis dalam surat itu dengan jelas tggal 625 sebelum masihi..bener2 haox

    • tahun masihi gak bermula pada kelahiran si jesus, jesus lahir 25 desember, bukan 1 januari(katanya, banyak juga yang bilang 25 des itu hari raya pagan), surat tu ditulis sebelum kelahiran jesus makanya tertangal 625 SEBELUM masehi….

  2. Menurut saya sih mungkin aja..
    Klo badan mereka gede”.. Ya pasti org jmn dulu itu badannya gede” ga kaya kita skrg kecil”

  3. Yah…mungkin kalian denger kasah roro jongrang ,bahwa berjanji membuat 1000 candi dalam waktu semalam saja, mungkin itu juga kota romawi dibantu jin sama setan untuk membuat kota tersebut karna terikat suatu sumpah dan perjanjian kan zaman dulu orarang nya hebat luar biasa

  4. ”mereka tidak menemukan fosil kepala yang d penggal”, ya jelaslah rag d kasih makan k singa, perjanjian’y kan gitu

  5. Pingback: Andre Refa » Blog Archive » Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam

  6. Itu kang, di surat’ny kok bsa tau yah bhwa hri ntu tgl 13 agustus SM, kan thn masehi jga blum ada., knpa org2 pda jman ntu bsa tau tgl sgtu ya. . . .?

  7. bawa batu2 yg gudenya pke apa ya,,,ko bsa scepat itu ceh…alat berat beko ajh kynya ga mampu…
    rahasia besarrr..kuasa yg maha Esa..

  8. yang ngawur para areolog apa yang nulis artikel ini yang kalo bohong ga dpikir???lah wong julius cecar kok hidup pada 623 SM…haaaaaaa….ngarang bgt..

  9. brarti klo gw hidup wktu it disuruh bngun rumah gdek ky gtu gk smp mthari tnggelam kpala gw dipnngal and dikasih ma singa Mama……..

  10. dalam kontrak kan ditulis”…..merampungkan bangunan kerajaan” maksudnya bangunan kerajaannya aja ato sama kotanya,klo bangunan kerajaannya aja sih y mungkin2 aja

  11. Lho gimana sih, julius caesar kan masa hidupnya 100 SM sampai sekitar 40 SM. Kok bisa2nya tahun 625 SM teken kontrak. opo tumon?

  12. Pembangunan semalam itu apakah seluruh wilayah roman empire ataukah ibukotanya saja? Sebab roman empire kan melakukan penaklukan dulu ke wilayah” eropa dan sekitarnya selama bertahun”baru bisa sluas itu? And its imposible!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s