Cover Album The Beatles


Buat penggemar the beatles mungkin info ini udah pada tau ya, tapi gw cuman mau share aja tentang kover album paling kontoversial sepanjang sejarah ini.
Tahun 1969, the beatles ngebuat sebuah album yang sebetulnya direkam dari tahun 1966. Album ini namanya Abbey Road. dan disebut sebagai salah satu album terbaik the beatles. Tiba-tiba terdengar kabar kalau salah satu personel the beatles yang bernama Paul McCartney udah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio namanya “tom” nelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalo Paul McCartney udah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu “revolution no 9” diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat “turn me on, dead man”.

Gak lama dari itu muncul rumor di masyarakat kalo petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya.

menurut rumor yang beredar di fans beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian jhon lenon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Star yang mengenakan setelan jas hitam rapih dan bersepatu mengkilap yang mengarikan sebagai pendeta. Ketiga, paul mcCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapih. Dalam budaya inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapih dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge, dengan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan dibelakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih ada plat nomer 28 (saat itu paul memang sedang berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Itu dalam budaya inggris merupakan mobil jenazah.

Dan rumor ini merebak hingga ke seluruh dunia dan orang percaya dengan rumor aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi kover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan apple recording secara mendadak (perusahaan rekaman milik the beatles)

32 thoughts on “Cover Album The Beatles

  1. Pingback: Cover Album The Beatles | Berbagi Dunia

  2. Pingback: Thebeatles - Pakaian Murah Ada Dimana Mana

  3. Walah, kurang kerjaan banget sih…
    Sak karepe Beatles arep gawe kover koyo ngopo to yo …
    Ra sah mumet – mumet diutak atik gathuk
    Lha wong Paul nganti saiki seh urip kok …

  4. maaf2 saya mau ralat. berhubung gw Beatlemania jadi gw juga bisa dibilang tau banyak ttg The Beatles.

    jadi gini, awalnya november tahun 66 Paul McCartney ngalamin kecelakaan motor yang nyebabin luka dibagian bibirnya dan terpaksa dia harus numbuhin kumis untuk nutupin luka di bibirnya.

    semenjak kecelakaan ini banyak gosip yang beredar kalo Pauly udah meninggal. padahal jelas belom. katanya buktinya ada di album abbey road ini, terus sgt. pepper’s lonely hearts club band, sama magical mystery tour. sama ada di lagu strawberry fields forever di belakang lagunya ada suara “i buried paul” (aku mengubur paul). itu suaranya John Lennon, padahal aslinya dia bilang “cranberries sauce” itu jelas bahwa ini semua hanya gosip.

    dan yang paling jelas Paul McCartney sekarang masih hidup! umurnya udah 66 tahun ini, kalo ga percaya periksa aja wikipedia, belom ada tanggal matinya. dia tinggal berdua sekarang sama Ringo Starr. John Lennon udah meninggal ditembak mark david chapman (fansnya sendiri) pada 8 desember 1980 jam 11.40 malem hari senin. dan yang meninggal tahun 2000an itu George Harrison gitarisnya). dia meninggal 29 november 2001 jam 9.30 malem hari kamis karena sakit kanker tenggorokan.

    nah itu cerita jelasnya. Pauly masih sehat dan masih ngeluarin album malah. bahkan masih ngadain konser.

  5. jangan terlalu menghubung-hubungkan sesuatu dengan kematian, biarpun gw bukan penggemarnya…
    tapi kalau soal lagu yang di putar terbalik itu ya… gak tau juga deh..

  6. Ada lagi keanehan dalam cover albun ini juga dimana Paul memegang rokok dengan tangan kanannya (padahal kita tau Paul adalah kidal), dan menurut rumor orang yang berperan sebagai Paul itu adalah orang lain, karena Paul sudah meninggal…

    Tapi semua itu cuma rekayasa aja…nyatanya Paul meninggalnya sekitar thun 2000-an kemaren, jadi jelas ini hanya rumor saja…atau keisengan dari personel Beatles untuk membuat kehebohan…

  7. betul2… di inggris tuh salah satu negara yang letak stir mobil nya di sebelah kanan. Sama kaya di Indonesia.. lagi pula paul juga masih sehat2 aja mpe saekarang.. yang gw tau justru kasus paul ga pake sepatu itu berhubungan ma suatu alian apa gt.. cari tau sendr deh..

  8. klo g salah mobil yang disebut cara kematian paul tu jalannya disebelah kiri ya…

    emang diinggris nyetir mobilnya disebelah kiri …???bukannya di sebelah kanan ya????

  9. he3x siapa yang ngga nyimak ya.. disitu ditulis rumor artinya gosip.. buktinya paul sampe detik ini memang masih hidup dan sudah mengadakan konser bahkan video clip nya sudah beredar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s