Segitiga Bermuda Versi Indonesia


Dua kecelakaan lalulintas pada awal tahun ini sangat memperihatinkan. Yang pertama kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara, yang kedua kecelakaan Pesawat Adam Air. Keduanya diduga terjadi pada waktu yang berdekatan di kawasan yang sama berdekatan juga di laut Utara Jawa, dan yang satu di seputar Masalembo.
Duapuluh enam tahun yang lalu KM Tampomas II terbakar di laut dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. Ah kenapa pada bulan-bulan yang sama ya ? memang bulan-bulan ini merupakan bulan-bulan puncak perubahan musim seantero Indonesia yang kepulauannya berada di sekitar katulistiwa.

Tetapi kenapa kejadian kecelakaan ini di lokasi yang kira-kira sama ?
Ah jangan-jangan barangkali mungkin saja …

Pulau Masalembo sebenarnya sebuah pulau kecil yang berada di ujung Paparan Sunda (hayo masih ingat Paparan Sunda dan Paparan Sahul nggak ?, ini pelajaran SD dulu kan ?). Pulau-pulau kecil ini berada di daerah “pertigaan” laut yaitu laut jawa yang berarah barat timur dan selat Makassar yang memotong berarah utara-selatan.

Pola kedalaman laut di Segitiga Masalembo ini sangat jelas menunjukkan bentuk segitiga yang nyaris sempurna berupa segitiga sama sisi. Lihat gambar dibawah.


Pada peta kedalaman laut atau peta bathymetri diatas dapat dilihat adanya bentuk kepulauan yang berbentuk segitiga. Tinggian yang terdiri beberapa pulau-pulau ini di sebut sebagai “SEGITIGA MASALEMBO” atau “THE MASALEMBO TRIANGLE“.

76 thoughts on “Segitiga Bermuda Versi Indonesia

  1. memang nya penyebab terjadinmya kecelkakaan itu karna apa ya?…. klo memang kran melewati MASALEMBO TRIANGLE….. kenapa hanya dlam waktu yang jarak nya begitu jauh….. walaupun waktu itu ada dalam waktu yang berdekatan …..????

  2. ah saya jadi tambah bingung
    udah ada 2 segitiga miterius di dinia ini
    saya tambah penasaran karna belum puas membacanya

    mungkin segitiga itu sarang makhluk yajuj dan ma’juj

    atut saya
    ^_^

    • yup,… momon bener tuh,. segitiga yg ad di jemuran ketemu kolor ijo juga bisa jadi bencana.

  3. Mungkin sgitiga masalembo ini menyambung dengan segitiga yang ada di seluruh dunia(misteribumi)

  4. Waw!!! Ternyata Indonesia jga punya segitiga bermuda ya. Hahahahahaha. Tapi kurang lengkap nih. Jdi gak puas bacanya.

  5. ada lagi [b]segitiga kenikmatan[/] yang berada di tubuh masing2 wanita.misteri yang tak terpecahkan,kenapa bisa disebut segitiga kenikmatan.

  6. perasaan kalo goea lewat sietu pake kapal laoet malam-malam! nyenyak adja tiedoernja? gak ada apa-apa cuman ada badai hujan!

  7. zzz,dodoL,
    Gmn caranya dinamakan laut setan kalau ndak sering terjadi,…

    Segitiga bermuda asli tuh, tiap ada yg lewat, maka lenyaplah sudah,..

    Kalau cm hanya kecelakaan kebetulan, kan belum bs dikatakan segitiga indonesia

  8. masih ada satu lagi segitiga formosa, yang kabarnya juga banyak kapal luat yang hilang disana (formosa- jepang dan ( lupa) membentuk segitiga )

  9. WAHAI PARA PENYEMBAH TUHAN………….. AGAMA ITU JELAS……………………………………………..MAKSUDNYA ADALAH :

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM KEKUASAAN NABI ADAM, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI NABI ADAM.

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM KEKUASAAN NABI NUH, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI NABI NUH.

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM KEKUASAAN NABI IBRAHIM / ABRAHAM, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI NABI IBRAHIM / ABARAHAM.

    DST…………

    JIKA PENDAPAT INI DIANGGAP SALAH MAKA BERARTI HANYA ADA SATU NABI DI DUNIA INI ……………………..YAITU NABI ADAM.

    Hanya Tuhan yang lebih tahu mana hati yang benar2 takwa.

    Perlu diketahui bahwa di zaman nabi adam, laki-laki boleh menikahi saudara perempuannya, tapi di zaman nabi Muhammad, itu diharamkan.
    Jadi buat apa berkeras hati mengikuti aturan lama padahal sudah ada aturan baru yang menggantinya. Hanya Tuhan yang lebih tahu mana hati yang benar2 takwa.

    Saya berharap saya tetap menjadi orang yang bisa menyerah / tunduk pada tuhan, tidak keras hati.

    Untuk orang2 yang merasa muslim……, apakah benar islam mengajarkan cara penyampaian agama secara kasar ?
    Untuk semuanya…….., rasanya lebih baik kita koreksi hati kita terlebih dahulu sebelum beraksi.
    Untuk Atheism…….., kita telah diciptakan oleh pencipta yang kuasa atas segala hal, yang juga telah menciptakan langit, bumi dan segala macam ciptaan yang tak terpungkiri. Dia telah memberikan karunia dan anugerahnya kepada kita. Pantaskah kita membangkang kepada-Nya.

    Tuhanlah yang lebih pantas menilai mana orang yang benar2 mau menyerah / tunduk pada-Nya.

    Saya cuma berusaha menyampaikan, tapi untuk masalah hidayah ?…………hanya Tuhan yang kuasa.

    Jika merasa perlu membantah, silahkan membantah dengan yang baik.

    By : erykind ……313……354

    • Maaf Mas erykind, anda ada di dimensi ruang dan waktu yang mana…?

      Salam kenal……wish God with you always…….

      By : DCR……313……354…….juga.

  10. tambahin analisis ilmiahnya biar ga nambah penasaran. emang kalau segitiga trus kenapa? kalau segiempat? bulet :)

  11. WoUw,,,,,, !!!!!!!

    Gw TaKut BaNgEtZZZZ,,,,!!!!!

    mA seGiTiGa BeRmuDa Ni mA seGiTiGa MasaLemBo,,,,,!!!!!

    BdEwAy,,,, KnPa Za ADa PuLau YnK mNkTkN kYk GtZZZU,,,,!!!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s