Kode Rahasia Dalam Kitab Suci


Banyak orang yang percaya bahwa dalam lima Kitab Perjanjian Lama bahasa Ibrani tersembunyi kode rahasia kitab suci. Tuhan dengan menggunakan kode rahasia mencatat dalam kitab suci tentang tokoh dan peristiwa besar di bumi yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

Ilmuwan besar yang terkenal yakni Sir Isaac Newton adalah salah satu yang mempercayai itu. Hal ini diketahui berdasarkan penemuan setumpuk kertas kerja yang ditinggalkan Isaac Newton ketika ia pensiun dari jabatannya sebagai kepala institut pada 1696.

Manuskrip yang hurufnya jutaan ini, sebagian besar adalah membahas tentang teologi yang bagusnya tak terlukiskan, dan Newton percaya bahwa di dalam kitab suci tersembunyi ramalan tentang sejarah manusia. Menjelang akhir hidupnya, Newton berusaha mencarinya namun belum berhasil.

Kurang lebih pada 1940-an, seorang rabi bernama H.H.D. Weissmande dari ibukota Provinsi Ceko menemukan, di awal kitab pertama Perjanjian Lama dengan judul “Kejadian”, jika membaca dengan cara meloncat setiap 50 huruf, maka akan terbaca kata “Torah” (Taurat). Pada kitab selanjutnya yang berjudul “Keluaran”, dengan cara membaca yang sama akan terbaca kata “Torah”, begitu juga dengan kitab-kitab berikutnya, “Imamat”, “Bilangan” dan “Ulangan”. Temuan H.H.D. Weissmande secara kuat telah menunjukkan sebuah jalan untuk meneliti kode rahasia dalam kitab suci. Terlebih lagi dengan munculnya komputer yang lebih memungkinkan untuk meneliti kode rahasia kitab suci lebih jauh.
Profesor Eliyahu Rips, ahli ilmu pasti dari Universitas Ibrani, Jerusalem, adalah salah satu ahli dari sekian banyak kelompok terkenal saat ini, dan Rips mengembangkan seperangkat bentuk hitungan ilmu pasti yang akurat, dijalankan dengan formula komputer, artinya bisa membuktikan bahwa Kitab Perjanjian Lama memang benar ditulis dengan sandi rahasia. Namun, terobosan terakhirnya tidak mencapai kemajuan, dan akhirnya tidak bisa secara ringkas dan jelas membuktikan eksistensi sandi rahasia kitab suci tersebut. Belakangan ia bertemu dengan seorang fisikawan Israel bernama Doron Witxztum. Ia telah merampungkan bentuk hitungan ilmu pasti akurat yang dikembangkan Rips pada formula komputer. Sehingga untuk membuktikan secara ringkas dan jelas eksistensi sandi rahasia kitab suci menjadi memungkinkan.

Untuk menemukan sandi rahasia tersebut, Rips menghilangkan semua jarak spasi alfabet yang konkret, mengubah kitab suci berbahasa Ibrani menjadi sebuah untaian huruf yang berkesinambungan, panjang total aksaranya adalah 304.805 buah. Sesungguhnya adalah mengembalikan lima kitab Musa ke bentuk semula (asli) seperti yang dikatakan oleh orang mahabijaksana. Dan menurut legenda, bahwa kitab suci yang diterima Musa dari Tuhan adalah “setiap huruf saling menyambung, tidak ada satu pun yang terputus”.

Komputer mencari nama, huruf individual dan beberapa frase pada rangkaian huruf dengan cara meloncat. Dimulai dari sebuah abjad pertama dalam kitab suci, mencari setiap susunan loncatan yang memungkinkan –melalui loncatan ke-1, 2, dan 3 abjad, dan menurut susunan hingga meloncat ke ribuan abjad, dan mencoba melihat huruf apa yang bisa terbaca; kemudian, dimulai lagi dari abjad kedua dalam kitab suci, demikian seterusnya secara berurutan, hingga pada abjad yang terakhir dari kitab suci tersebut. Komputer berhasil menemukan nama, hari, dan nama tempat yang merupakan kunci utama selalu berkesinambungan secara rapat: Rabin, Amir, Tel Aviv, dan tahun Rabin terbunuh, semuanya berada dalam kitab suci di sebuah tempat yang sama.

Dengan dua macam cara komputer merekam gabungan antara huruf dengan huruf –bagaimana jarak antara kata dengan kata yang muncul secara bersamaan, apakah pencarian jarak loncatan huruf individual paling pendek. Rips menjadikan perang Teluk Persia sebagai contoh, menerangkan cara operasional komputer. “Kami ingin komputer mencari Saddam,” ujarnya. “Kemudian baru mencari huruf terkait, coba melihat apakah mereka bisa muncul secara bersamaan menurut cara yang tepat. Dan hasilnya kami mendapati, rudal Scud dengan rudal buatan Rusia, tanggal dimulai perang dan nama Saddam tertulis bersama.”

Kata-kata ini masing-masing membentuk teka-teki huruf atau kata. Akibatnya, kata yang berangkaian saling silang-menyilang, dan memperlihatkan berita terkait. Misalnya, nama Bill Clinton dengan kata/huruf presiden silang-menyilang menjadi satu; mendarat di bulan dengan pesawat ulang-alik dan Apollo 11, Hitler dan Nazi, dan demikian juga dengan kata atau huruf Kennedy dan Dallas.

Melalui percobaan yang berulang-ulang, teka-teki huruf semacam ini hanya bisa ditemukan dalam kitab suci, dan tidak bisa ditemukan pada buku seperti “Perang dan Damai” maupun jenis lainnya, atau pada berbagai macam percobaan melalui program komputer buatan. Dan ini menyebabkan sejumlah besar orang percaya bahwa dalam kitab suci tersembunyi suatu sandi rahasia –banyak peristiwa sejarah manusia yang pernah terjadi selama 1.000-2.000 tahun dan peristiwa yang akan terjadi kelak.

Ramalan paling terkenal yang didapat dari sandi rahasia kitab suci adalah sebuah buku “Sandi Rahasia Kitab Suci” yang ditulis oleh Michael Drosnin, ia pernah bekerja sebagai wartawan Wall Street Daily dan Washington Post yang terkenal. Ia menulis, “Tanggal 1 September 1994, saya terbang menuju Israel, ke Jerusalem menemui penyair Chaim Guri yang merupakan sahabat karib Perdana Menteri Yitzak Rabin. Saya menyerahkan padanya sepucuk surat, yang segera ia serahkan pada Perdana Menteri Rabin.” “Ada ahli ilmu pasti Israel telah menemukan sandi rahasia yang tersembunyi dalam kitab suci, menyingkap seluk-beluk peristiwa besar selama ribuan tahun setelah kitab suci menjadi sebuah buku.” Demikian isi yang saya tulis dalam surat.

“Dan kenapa saya memberitahu hal ini pada Anda, adalah karena nama lengkap Anda Yitzak Rabin adalah satu-satunya yang muncul sekali dalam kitab suci, kemudian ada tulisan (pembunuh gelap yang ingin menjalankan aksinya) pada beberapa huruf yang saling-menyilang dengan namamu.” “Dan agar jangan sekali-sekali menganggap remeh hal ini, karena nama Anwar Sadat dan John serta Robert Kennedy dua bersaudara mengalami peristiwa pembunuhan ini juga tercatat dalam sandi rahasia kitab suci. Dilihat dari kasus individual Anwar Sadat, nama pembunuh, tanggal pelaksanaan pembunuhan dan cara menjalankan aksinya semuanya berurutan satu demi satu.” “Dugaan saya Anda akan mengalami bencana besar, namun bahaya ini bisa dihindari.” Tanggal 4 November 1995, ada seorang laki-laki yang menyatakan dirinya mewakili Tuhan menuntut keadilan, dan terbukti bahwa pembunuh yang tercatat 3.000 tahun lalu dalam buku rahasia pada kitab suci memang benar adalah orang tersebut.

Rabin terbunuh, secara dramatis telah terbukti kebenaran yang akan terjadi kelak yang tersembunyi di antara huruf pada Kitab Perjanjian Lama dalam sandi rahasia kitab suci. “Peristiwa besar yang terjadi pada masa kini yang ditemukan dalam sandi rahasia kitab suci, bukan hanya tentang peristiwa terbunuhnya Rabin. Selain peristiwa terbunuhnya Anwar Sadat dan John F. Kennedy, masih ada ratusan peristiwa yang menggemparkan, semuanya juga tersimpan rapat dalam sandi rahasia kitab suci, dan masih banyak sekali sejak peristiwa Perang Dunia II hingga skandal Watergate, pembunuhan massal Nazi, bom atom di Hiroshima, pendaratan di bulan sampai komet menabrak Jupiter. Dan selain itu, peristiwa yang terlebih dahulu diketahui juga bukan hanya peristiwa pembunuhan ini saja. Komet menabrak Jupiter dan perang Teluk Persia, semuanya merupakan peristiwa yang sebelum terjadi telah ditentukan tanggal atau hari kejadian yang tepat dalam kitab suci.”

Drosnin dalam bukunya menulis: “Badan dinas tertinggi pemerintah Amerika Serikat, ‘dinas keamanan nasional’ ditempatkan di stasiun pemantau rahasia dekat pemerintahan Washington dan ada seorang senior ahli pengurai kode, dan menurut keterangan, setelah Israel mengetahui hal yang mengejutkan ini, lantas memutuskan menyelidiki keadaan yang sebenarnya. Harold Gans yang seumur hidupnya bekerja untuk CIA Amerika Serikat membuat dan memecahkan kode rahasia, semula adalah seorang ahli statistik, juga bisa berbahasa Ibrani. Ia yakin, bahwa yang dinamakan dengan kode rahasia kitab suci sama sekali tidak ada, lalu dirinya merancang seperangkat program komputer, mencoba untuk melihat apakah bisa menemukan informasi yang sama seperti yang ditemukan Israel. Dan ia terperanjat bukan main. Ternyata ada.”

Nama orang mahabijaksana memang benar ditulis bersama dengan hari lahir dan meninggalnya mereka. Dan Gans tetap saja masih tidak percaya. Ia memutuskan mencari lagi di dalam kitab suci apakah masih ada informasi yang sama sekali baru, untuk menyingkap ketidaksempurnaan atas percobaan Rips, bahkan lebih lanjut berupaya membongkar bahwa itu sebuah dusta belaka. “Menurut saya, jika ini memang benar,” ujar Gans. “Maka, tempat hari lahir dan meninggalnya orang-orang mahabijaksana ini semestinya ditulis secara rahasia di dalamnya.” Dalam percobaannya selama 440 jam itu, Gans tidak saja memeriksa terhadap 32 nama orang mahabijaksana yang dipilih dan dipakai dalam percobaan terakhir Rips, namun ditambah lagi dengan 34 nama dalam percobaan sebelumnya, dan secara total berjumlah 66 orang, satu per satu dicocokkan dengan kota dan nama tempat, dan hasilnya membuatnya mau tidak mau harus percaya.

Dan yang pantas dikemukakan adalah bahwa Rips merupakan seorang penganut agama yang taat, dan Drosnin sendiri juga mengakui bahwa ia bukanlah seorang rabi atau pendeta, terhadap agama sedikit pun tidak fanatik. Duet di antara mereka semakin memberi warna pada kebenaran kode rahasia kitab suci yang dicari orang-orang. Berbekal bidang pekerjaan Drosnin, tingkat pengetahuannya terhadap sandi rahasia kitab suci meningkat tajam. Dan oleh karena keteguhan keyakinannya terhadap sandi rahasia kitab suci –bisa menduga masa yang akan datang.

Di sebuah pernyataannya Rips menegaskan: “Saya pribadi tidak mendukung pandangan Drosnin terhadap penguraian rahasia, juga tidak setuju atas kesimpulan yang dibuatnya, setiap informasi yang diserap dari Torah (kitab ke-5 Musa) atau menjadikannya sebagai atas dasar ramalan, adalah tidak berguna dan tidak bernilai. Dan ini, bukan hanya pendapat saya pribadi, juga merupakan pendapat setiap ilmuwan yang bekerja sebagai peneliti pemecahan kode rahasia).” Ketika Drosnin memakai komputer mencari “perang dunia”, ia mendapati “bencana senjata nuklir”, angka “2000” dan “2006” ditulis secara bersama. Lalu ia memastikan bahwa perang dunia akan meletus pada tahun 2006. Ia juga mengatakan, bahwa di tempat munculnya tulisan “perang dunia”, “kiamat” dan “2006”, kata-kata “ditunda” atau “saya akan menunda perang” juga terbaca di sana secara bersamaan. Dan perang dunia juga saling bertautan dengan terorisme. Negara yang terseret ke dalamnya adalah Rusia, China, Amerika dan Suriah. Sejak temuan itu, hingga saat ini ia telah menerbitkan buku kedua Kode Rahasia Kitab Suci, subjudulnya adalah “Hitungan Mundur”. Menekankan tahun 2006 tentang “Perang Dunia III” adalah “perang nuklir” yang waktunya hanya tinggal beberapa tahun saja. Bahkan Drosnin secara pribadi menelepon dan mengirimkan sebuah buku untuk kepala ajudan Presiden Bill Clinton di Gedung Putih. Tahun 2000, ketika Presiden Bill Clinton mengadakan pertemuan dengan Arafat dan Mubarak di Ruang Oval untuk menengahi masalah Israel dan Palestina, di tangannya terdapat buku Kode Rahasia Kitab Suci yang diberikan oleh Drosnin.

Setelah Presiden George Walker Bush terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, Drosnin mengirimkan buku Kode Rahasia Kitab Suci kepada kepala ajudan Gedung Putih yakni Andrew Carter, menurut rekomendasi dari penulis buku “Hitungan Mundur” tersebut, dua pejabat tertinggi di sisi Presiden Bush yakni Carter dan Rice telah membaca buku itu. Drosnin percaya, bahwa semua itu dapat diubah selama kita menaruh perhatian pada peristiwa yang akan terjadi di masa akan datang yang diprediksikan dalam kode rahasia kitab suci tersebut.

Dalam sebuah subjudul “Muka Sang Kiamat”, Drosnin menulis: “Setelah perang dunia, adalah gempa dahsyat. Dan tempat yang paling memungkinkan adalah China (tahun 2000-2006), California (2010), dan Jepang (tahun 2000 dan 2006). Dan sebelumnya gempa bumi di tanah suci pada tahun 1995, telah menjadi kenyataan di dalam kode rahasia. Selain Israel, Jepang merupakan satu-satunya negara yang bergabung jadi satu dengan perang akhir zaman. Bahkan tahun 2006 akan ada benda angkasa menerjang bumi.

Dilihat dari setiap pemandangan yang ditunjukkan langit, serangan dahsyat pamungkas adalah gempa bumi dalam skala raksasa. Dalam sebuah “kitab wahyu” terakhir pada Kitab Perjanjian Baru, dan ini adalah bencana ke-7 yang dikeluarkan oleh malaikat ke-7: “Ada lagi gempa dahsyat, dan sejak ada manusia di atas bumi, tidak ada sedemikian dahsyat, gempa yang demikian dahsyatnya setiap laut dan pulau tidak akan dapat menghindarinya, dan hamparan gunung juga sudah lenyap.” Keadaan yang demikian, tidak bisa tidak membuat Presiden Bush yang taat beragama harus percaya, mau percaya adakah kenyataan, tidak percaya apakah tak ada realitasnya. Dilihat dari bentrokan antara Israel dengan Palestina di Timur Tengah, sengketa antara India dengan Pakistan hingga krisis nuklir Korea Utara, peristiwa 9 November (WTC), dan perang antiterorisme Amerika di Afghanistan, serta serangan militer Amerika terhadap Irak, semuanya berkemungkinan mengelilingi kode rahasia kitab suci dan kitab wahyu dan lain-lain rencana yang diatur Tuhan pada ribuan tahun yang silam.

Kesimpulan terakhir Drosnin, “Kode rahasia kitab suci mungkin adalah bukan yang ‘tepat’, tetapi juga bukan yang ‘keliru’. Kode rahasia yang hendak diberitahu pada kita, mungkin adalah ‘hal apa yang mungkin terjadi’, bukan ‘hal apa yang bisa terjadi’. Akan tetapi, karena kita tidak bisa membiarkan dunia kita hancur, maka kita tidak boleh tidak berbuat apa pun, hanya menanti saja di sana –kita harus menghipotesa, bahwa peringatan di dalam kode rahasia kitab suci adalah benar.” Dan inilah makanya selama beberapa tahun ini, berputar-putar seputar Gedung Putih dan Ramallah, Jerusalem dan Tel Aviv, Bill Clinton dan George W. Bush, dan antara Ariel Sharon dan Yasser Arafat, mengingatkan pada mereka menurut peringatan yang ada dalam kode rahasia kitab suci bahwa kita semua sedang berada pada akhir zaman yakni “end of the days”.

504 thoughts on “Kode Rahasia Dalam Kitab Suci

  1. AI KALIANN KENAPAAA !!! UDAHH TAU INI CUMA BLOG ! MAU ISLAM MAU KRISTEN DAN AGAMA YG LAIN NYA PERCAYA WEHH YG KAYA GINII !! INI BLOG !!

  2. setiap peraturan yang benar yang ada di alquran yang diklaim saudara muslim semuanya sudah ada di dalam alkitab secara jelas dan gamblang di dalam 5 kitab musa yakni kejadian,keluaran,imamat,bilangan dan ulangan. jadi adakah perintah baru yang benar? tentang hubungan perkawinan dng saudara kandung bahkan yang bukan saudara kandung tetapi sedarah dalam hal ini tante, om, keponakan sudah ada. maka pelajarilah dan bandingkan agar klaim kita tidak terlihat dangkal dan bodoh.

  3. kalo perjanjian baru itu 100% benar, kenapa injil barnabas tidak dimasukkan dan dianggap sesat??? padahal itu sangat mirip dengan al quran (isi kandungannya)

    • Injil barnabas itu adalah karangan frans marino yg beragama muslim, dan tidak menguasai geografi tanah Israel sehingga banyak kejanggalan2.
      Kalau isinya tidak sesuai dengan alkitab, kenapa hrs dipercayai?

      Injil barnabas adalah PALSU !!!!!!!

  4. kalin pun harus berpikir megapa kalin yg agama lain jarang sembayang igat kalin hidup di dunia haya satu kali tabisa kedua kali… kalin pun sembayang cuma satu kali seminggu itupun masih ada yag malas sembayag seharus ya kalin berfikir dunia sudah tua kapan saja tuhan bisa bekhendak.. dan sebarkan ini bahwa kalin bisa melakukan nya karena kalin jagan bisa gomong aja buktikan kepadah agama lain kalu kalin bisa ….

    • Bro…..
      Ibadah 1 minggu sekali adalah melakukan perintah Tuhan, yaitu “Hari Sabat/ Hari perhentian,…. Dan itu merupakan IBADAH RAYA secara bersama2. Sedangkan sembahyang/berdoa dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

      Dan jaminan bagi yang percaya Yesus, PASTI MASUK SORGA (Yohanes 14:6).

      Beda dengan kalian muslim,…. Sekali dalam seminggu (Jum’atan) dan solat 5 waktu dalam sehari,….. Allah yang kamu sembah memastikan kalian untuk masuk neraka,……Mau bukti ??!!!!!

      Q 19 : 70 – 71`

      Dan kemudian Kami sungguh lebih MENGETAHUI orang-orang yang SEHARUSNYA DIMASUKKAN kedalam NERAKA

      Dan TIDAK ADA SEORANGPUN dari padamu, melainkan MENDATANGI NERAKA ITU..
      Hal itubagiTuhanmu adalah suatu KEMESTIAN yang SUDAH DITETAPKAN

  5. megapa meghina sesama agama kita taboleh meghina sesama agama itu prbuatan dengki,sirik,dan prbuatan viknah dan ll igat allah tamebeda bedakan kalin harus berpikir seandi ya agama kalin dihina degan semua umat manusia apa yg anda prbuat tida ada karena anda yg memula ya sendiri….

  6. Kalo udah kalah bacot pada main kata kataan, perasaan diwebsite2 tentang agama bgni yang paling sering banget nyari masalah duluan pasti islam dah ! heran gue -_-

    • betul itu bro,,mesti islam duluan dah yg nyari gara2..tp ujung2x qt2 yg agama lain yg di tuduh duluan..coba pkir deh..agama lain gk pernah ganggu2islam,,tp islam suka bgt ganggu agama lain..contohx ngelrang2 agama lain ibadah,ngelarang agama lain bangun tpt ibdah n lain2..
      slahsatu yg pling jelas islam menganggap agama lain kafir,,sedangkn agama lain gk prnah mnganggap agama lain kafir krn mnghormati agama lain..

    • PERASAAN KEKNYA EMANG BANYAK DEH ORANG KRISTEN YANG BIKIN ULAH DULUAN…GUE SAKSINYA…GUE UDAH NGIKUTIN WEB INI DARI JUNI 2012, DAN ORANG2 KRISTEN MEMANG ACAPKALI BIKIN ULAH DULUAN DI BEBERAPA ARTIKEL BERBAU ISLAM, SEMENTARA ARTIKEL2 KRISTEN GAK ADA ORANG ISLAM YANG NGEHINANYA…JADI YA GUE BIKIN BALASAN AJA, GUE HINA ORANG KRISTEN DI ARTIKELNYA, BIAR ARTIKEL KRISTEN JADI RAME HUJATAN JUGA.

  7. Kalo udah kalah bacot pada main kata kataan, perasaan diwebsite2 tentang agama bgni yang paling sering banget nyari masalah duluan pasti islam dah ! heran gue -_-

    • PERASAAN KEKNYA EMANG BANYAK DEH ORANG KRISTEN YANG BIKIN ULAH DULUAN…GUE SAKSINYA…GUE UDAH NGIKUTIN WEB INI DARI JUNI 2012, DAN ORANG2 KRISTEN MEMANG ACAPKALI BIKIN ULAH DULUAN DI BEBERAPA ARTIKEL BERBAU ISLAM, SEMENTARA ARTIKEL2 KRISTEN GAK ADA ORANG ISLAM YANG NGEHINANYA…JADI YA GUE BIKIN BALASAN AJA, GUE HINA ORANG KRISTEN DI ARTIKELNYA, BIAR ARTIKEL KRISTEN JADI RAME HUJATAN JUGA.

  8. “Assalamualaikum”
    lo smua ga tau malu bner ngurusin orang, urusin dirilu sendiri, pantes ga lo jd umat Nabi MUhammad SAW…?
    “wassalam”

  9. Saudara2 ku yg terkasih. Khususnya buat para pembaca dan yg memberi komentar d blog ini sampai panjang lebar.
    Saya hanya ingin menyampaikan pesan buat anda2 skalian agar kalian menyadari kalau tidak ada gunanya meributkan masalah agama baik kristen maupun islam atau apapun agamanya. Karena agama pada dasarnya berasal dari kata a (tidak) dan gama (salah) yg berarti tidak salah, so apa yg diajarkan agama tidaklah ada yg salah semuanya pasti bertujuan u kebaikan.tentulah Pecuma saja anda2 meributkan siapakah yg benar dalam hal ini.
    Ok langsung u pesan pertama
    U yg merasa beragama ‘kristen’ ingat “apa yg tertulis d dunia tertulis juga d surga”. Jadi sebaikya tidaklah perlu anda membalas mereka yg menghina tuhan anda dng kata2 kasar yg anda ketikkan. Sebab apa yg anda tulis nantinya haruslah anda pertanggung jawabkan d kemudian hari. Ingat tuhan yesus sanggup membela dirinya sendiri sebab DIA adalah ALLAH yg bangit dan hidup.
    Pesan kedua
    U anda yg beragama Islam saya tidak akan menyalahkan alquran maupun alkitab. Tetapi saya tahu apa yg tertulis, baik dalam alquran maupun alkitab adalah sama2 kebenaran karena ga ada satu pun agama di dunia ini yg mengajarkan keburukan. TETAPI akan ada saatnya di mana ALLAH yg menciptakan langit dan bumi berdiri u menghakimi seluruh umat manusia menurut kitab2 ajaran mereka dan setiap manusia akan diadili menurut masing2 perbuatannya, yg islam akan diadili menurut alquran, kristen injil, dst. Dan ketika iblis mendakwah semua perbuatan berdosa yg anda lakukan, siapakah yg akan menjadi PEMBELA bagi anda ? Siapakah yg akan menjadi pembenaran atas semua yg anda telah lakukan d dunia ?
    Setiap perbuatan DOSA yg dilakukan pasti akan ada harga yg harus d bayar, dan dengan apakah anda membayarnya ? Apakah semua kebaikan yg anda lakukan dapat membayarnya ?

    Semoga apa yg saya sampaikan dpat mnjdi bahan renungan bagi anda para pembaca yg budiman.
    thx

  10. wat orng2 kristen bego….
    Lu orng khan tau dlem kitab d’trangkan haram hkum’y nyembah brhala…
    Nah skrng nape lu orng msih ngelakuin…
    Pose’y porno lgi…pake sempak doank
    Lu bkin gaya metal donk tuh patung yesus …klo ga’ lu balik aje lebih keren kya’y

  11. koment loe nggak nyambung
    dengan topik ini…, kita yang baca
    udah gede serta lihat ke blog ini cari
    pengetahuan dan kita tau cara
    menyaring mana ilmu yang bener
    serta mana yang nggak…, Terus terang
    baca koment lu yg sama isinya tapi
    nggak nyambung topik blog ini bikin
    aku muak..! nggak usah lah comment minta maaf toh nggak semua orang yang baca blog ini tau bahkan perduli kesalahan sampean, please βƦõӗ grow up…. Dewasalah!!

  12. Cape dech.. kayak orang nebak2 lotere aza. Emang kitab suci itu masih kekurangan fungsi kah ? Sedangkan fungsi yang sudah jelas aza masih susah melaksanakannya, ngapain lagi mesti nyari2 kode yang aneh ?? Sebenarnya bukan hal semacam itu yang diinginkan Allah dari kita. Tapi ajaran tentang MENGASIHI SESAMA gitu loh. Kenapa Allah menyuruh mengasihi ? Karena sifat Allah juga pengasih. Buktinya dia memberikan matahari kepada orang baik maupun orang jahat.
    Saya teringat dalam biografi seorang penyiar agama dari Rusia, dia menulis begini :
    “Orang sekarang lebih banyak mempermasalahkan hal2 yang tidak perlu daripada mencoba menyelidiki keinginan Allah. Misalnya tentang jika seekor lalat jatuh kedalam air suci, apakah nanti lalat itu lantas menjadi suci ataukah airnya yang menjadi tercemar ?”
    Nah, khan…

  13. Pingback: TONGKAT KOMANDO BUNG KARNO « seeword

  14. BUNG X-KIND TERIMAKASIH MUNGKIN KAMI BISA BERI SEDIKIT PENJELASAN KEPADA ANDA

    PERTAMA TERIMAKASIH SUDAH MEMBUKA HATI UNTUK LEBIH MAU MENGENAL YESUS KRISTUS
    SAYA AKAN JELASKAN SESUAI FIRMAN TUHAN DALAM ALKITAB SEBAB SAYATIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN

    YOH 1:1 ” Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama2 dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”. ayat 2 Ia pada mulanya bersama dengan ALLAH,
    YOH 1:14 ” Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita dan kita melihat kemuliaanNya yaitu kemuliaan yang diberikan kepadaNya sebagai anak tunggal BAPA, penuh kasih karunia dan Kebenaran”.
    YOH 1:17 ” Sebab hukum taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus”
    LUK 12:8 ” Aku berkata kepadamu : setiap orang yang mengakui aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat2 Allah ” amin pak ini sedikit informasi memang sangat kurang tetapi semoga bisa jadi masukan buat bapak atau ibu. Syalom

  15. Mengapa Saudara dapat mempercayai Alkitab?

    Beberapa pertanyaan penting :

    1. Bagaimana kita tahu bahwa alkitab yang kita miliki sekarang dapat dipercaya?
    2. Apakah sejarah kuno sepaham dengan Alkitab?
    3. Apakah cerita-cerita Injil mengenai Yesus dapat dipercaya?
    4. Apakah Alkitab telah berubah dan rusak dalam perjalanannya?
    5. Apakah ada penyangkalan-penyangkalan dalam alkitab?
    6. Apakah Ilmu Arkeologi mendukung alkitab?
    7. Siapa yang menulis Perjanjian Baru? Mengapa tidak menerima Apokripa, Injil Yudas, atau Injil Tomas?
    8. Mengapa memerlukan waktu 30 sampai 60 tahun untuk menulis kitab-kitab Perjanjian Baru?

    *Bagaimana kita tahu bahwa alkitab yang kita miliki sekarang dapat dipercaya?

    Alkitab dinyatakan sebagai cara unik Tuhan untuk berkomunikasi dengan manusia. Milyaran orang hidup berdasarkan pesan-pesannya. Jutaan mati untuknya.

    Dapatkah seseorang yang cerdas percaya pada Alkitab?

    Ya. Alkitab bukanlah sebuah buku dongeng. Tidak seperti buku rohani yang lain, Alkitab tidak meminta iman buta. Bermacam-macam kategori bukti mendukung keakuratan sejarah Alkitab sama bagusnya dengan klaimnya terhadap kepenulisannya yang bersifat keTuhanan.
    • Sejarah kuno mendukung keakuratan Alkitab sebagai suatu catatan sejarah.
    • Kitab-kitab Injil menyediakan bermacam cerita-cerita yang terpercaya mengenai kehidupan Yesus.
    • Ilmu Arkeologi menyokong cerita Alkitab.
    • Teks ilmu pengetahuan menegaskan bahwa kitab-kitab dalam Alkitab tidak berubah sejak pertama kali ditulis.

    *Apakah sejarah kuno sepaham dengan Alkitab?

    Jika Alkitab adalah pesan Tuhan pada kita, kita seharusnya berharap versi sejarahnya akurat. Alkitab memang akurat.
    Contohnya, Alkitab melaporkan bahwa Yesus dari Nazaret menunjukkan banyak mujizat, dieksekusi oleh Romawi, dan bangkit dari kematian. Banyak ahli sejarah kuno membenarkan cerita Alkitab dari kehidupan Yesus dan para pengikutNya:
    Cornelius Tacitus (55-120 M), seorang sejarawan Romawi dari abad pertama, dianggap sebagai satu dari sejarawan yang paling akurat dari dunia kuno.1 Sebuah kutipan dari Tacitus mengatakan bahwa Kaisar Romawi, Nero “menimbulkan penganiayaan-penganiayaan yang paling hebat pada suatu kelompok masyarakat….yang disebut orang Kristen…Christus (Kristus), yang dari Dialah sebutan itu berasal, menderita hukuman yang paling ekstrim selama pemerintahan Tiberius salah satu procurator kita, Pontius Pilatus…”2
    Flavius Josephus, seorang sejarawan Yahudi (38-100+ M), menulis tentang Yesus dalam peninggalan kuno Yahudinya. Dari Josephus, “Kita belajar bahwa Yesus adalah seorang bijak yang melakukan perbuatan-perbuatan luar biasa, banyak mengajar, memenangkan banyak pengikut dari orang Yahudi dan Yunani, dipercaya sebagai Mesias, dituduh oleh para pemimpin orang Yahudi, disalibkan oleh Pilatus, dianggap telah bangkit.”3
    Suetonius, Pliny the Younger, dan Thallus juga menulis tentang penyembahan dan penganiayaan orang Kristen yang konsisten dengan cerita perjanjian Baru.
    Bahkan Kitab Taurat Yahudi, dengan pasti tidak berprasangka terhadap Yesus, setuju mengenai kejadian-kejadian penting dalam hidupNya. Dari kitab Taurat, “kita tahu bahwa Yesus tidak menikah, mengumpulkan murid-murid, membuat klaim-klaim yang bersifat menghujat Tuhan pada diriNya, dan mengerjakan mujizat-mujizat, namun mujizat-mujizat ini dianggap ilmu sihir.”4
    Ini adalah sungguh-sungguh informasi mengingat bahwa kebanyakan sejarawan kuno berfokus pada para pemimpin politik dan militer, tidak pada para rabi tak dikenal dari provinsi yang jauh dari kekaisaran Romawi. Namun para sejarawan kuno (Yahudi, Yunani, dan Romawi) menegaskan kejadian-kejadian penting yang ditampilkan dalam perjanjian baru, walaupun mereka bukanlah para pemercaya itu sendiri.

    *Apakah cerita-cerita Injil mengenai Yesus dapat dipercaya?

    Para sejarawan sekuler mencatat fakta-fakta umum dari hidup Yesus, namun teman-teman dekatNya membuat laporan-laporan yang lebih detil berdasarkan kesaksian langsung. Disebut 4 Injil, empat buku pertama dari perjanjian baru. Bagaimana kita dapat yakin bahwa biografi-biografi mengenai Yesus ini akurat?
    Ketika para sejarawan mencoba menentukan apakah suatu biografi dapat dipercaya, mereka bertanya, “seberapa banyak sumber-sumber lain melaporkan detil-detil yang sama tentang orang ini?” Inilah cara kerjanya. Bayangkan saudara sedang mengumpulkan biografi-biografi dari Presiden John F. Kennedy. Saudara menjumpai banyak gambaran tentang keluarganya, pemerintahannya, cara dia menangani krisis misil Kuba, dan hampir semua biografi melaporkan fakta-fakta yang sama. Namun, bagaimana jika saudara menjumpai satu biografi yang melaporkan bahwa John F. Kennedy pernah hidup 10 tahun sebagai pendeta di Afrika Selatan? Biografi-biografi yang lain menyatakan dia berada di Amerika Serikat pada waktu itu; seorang sejarawan yang berakal sehat akan setuju dengan cerita-cerita yang saling menyetujui satu sama lain.
    Mengenai Yesus orang Nazaret, apakah kita menjumpai bermacam biografi yang melaporkan fakta-fakta yang sama tentang hidupNya? Ya. Ketika biografi-biografi tersebut tidak berlebihan menampilkan semua informasi yang, keempat Injil menceritakan dengan pokok-pokoknya cerita yang sama:
    Matius: Markus: Lukas: Yohanes:
    Yesus dilahirkan dari seorang perawan 1:18-25 – 1:27, 34 –
    Dia dilahirkan di Bethlehem 2:1 – 2:4 –
    Dia hidup di Nazaret 2:23 1:9, 24 2:51, 4:16 1:45, 46
    Yesus dibaptis oleh Yohanes pembaptis 3:1-15 1:4-9 3:1-22 –
    Dia membuat banyak mujizat
    kesembuhan/penyembuhan 4:24, etc. 1:34, etc. 4:40, etc. 9:7
    Dia berjalan di atas air 14:25 6:48 – 6:19
    Dia memberi makan 5 ribu orang
    dengan 5 roti dan dua ikan. 14:7 6:38 9:13 6:9
    Yesus mengajar rakyat jelata 5:1 4:25, 7:28 9:11 18:20
    Dia menghabiskan waktu dengan
    orang-orang yang terbuang. 9:10, 21:31 2:15, 16 5:29, 7:29 8:3
    Dia berdebat dengan para elit agama 15:7 7:6 12:56 8:1-58
    Para elit agama merencanakan
    untuk membunuhNya. 12:14 3:6 19:47 11:45-57
    Mereka menyerahkan Yesus pada
    orang-orang Romawi 27:1, 2 15:1 23:1 18:28
    Yesus dicambuki 27:26 15:15 – 19:1
    Dia disalibkan 27:26-50 15:22-37 23:33-46 19:16-30
    Dia dikubur pada sebuah makam 27:57-61 15:43-47 23:50-55 19:38-42
    Yesus bangkit dari kematian dan
    menampakkan diri pada para pengikutNya. 28:1-20 16:1-20 24:1-53 20:1-31
    Dua dari kitab-kitab Injil ditulis oleh Rasul Matius dan Yohanes, orang-orang yang mengenal Yesus secara pribadi dan berkelana denganNya selama lebih dari 3 tahun. Dua kitab lainnya ditulis oleh Markus dan Lukas, teman-teman dekat dari para Rasul. Penulis-penulis ini mempunyai akses langsung pada fakta-fakta yang mereka catat. Gereja mula-mula menerima ke-empat Injil karena kitab-kitab tersebut setuju dengan pengetahuan umum mengenai hidup Yesus.
    Masing-masing dari penulis 4 Injil membuat suatu cerita yang sangat detil. Seraya saudara berharap dari bermacam-macam biografi dari seseorang yang sungguh ada, ada variasi dalam gaya penulisan namun sama dalam fakta-fakta. Kita tahu bahwa para penulis tidak membuatnya begitu saja, karena Injil-Injil memberikan nama-nama geografis yang spesifik dan detil-detil kultural yang telah ditegaskan oleh para sejarawan dan arkeolog.
    Kata-kata tercatat dari Yesus meninggalkan banyak topik yang gereja mula-mula mungkin memiliki sebuah pernyataan mengenaiNya. Hal ini menunjukkan bahwa para penulis biografi jujur, tidak meletakkan kata-kata pada mulut Yesus untuk mencocokkan dengan kepentingan-kepentingan mereka.

    *Apakah Alkitab telah berubah dan rusak dalam perjalanannya?

    Beberapa oaring berpikiran bahwa Perjanjian Baru telah diterjemahkan “berkali-kali” sampai Perjanjian Baru telah rusak dalam proses penerjemahannya. Jika penerjemahan-penerjemahan itu dibuat dari terjemahan-terjemahan yang lain, akan timbul masalah. Namun terjemahan-terjemahan tersebut dibuat langsung dari teks-teks sumber Yunani, Ibrani, dan Aramik yang asli berdasarkan ribuan manuskrip kuno.
    Sebagai contoh, kita tahu bahwa Perjanjian Baru yang kita miliki sekarang adalah benar dari bentuknya yang asli karena:
    1. Kita memiliki sejumlah besar salinan manuskrip–lebih dari 24.000
    2. Salinan-salinan tersebut saling membenarkan satu sama lain, kata per kata, 99.5 % akurat
    3. Tanggal-tanggal pada manuskrip-manuskrip ini sangat dekat dengan data dari tulisan-tulisan aslinya (lihat link pada akhir bagian ini)
    Ketika seseorang membandingkan teks salah satu manuskrip dengan yang lain, kesesuaiannya menakjubkan. Kadang-kadang ejaannya mungkin bervariasi, atau kata-kata mungkin diubah, namun hal itu hanyalah konsekuensi kecil. Mengenai urutan kata, Bruce M. Metzger, Professor Emeritus pada Princeton Theological Semionary menjelaskan: “suatu perbedaan yang amat besar dalam bahasa inggris jika anda berkata, ‘Anjing menggigit orang’ atau ‘orang menggigit anjing’–urutan sangat penting dalam bahasa inggris. Namun dalam bahasa Yunani tidak. Suatu kata berfungsi sebagai subjek dari kalimat tanpa mempedulikan dimana kata itu berada pada rangkaian kata.”5
    Dr. Ravi Zacharias, seorang professor tamu pada Oxford University, juga berkomentar: “dalam istilah-istilah riil, Perjanjian Baru dengan mudah dibuktikan sebagai tulisan kuno terbaik dalam hal jumlah dokumen saja, jangka waktu antara kejadian-kejadian dan dokumentasi-dokumentasinya, dan variasi dokumen yang tersedia untuk menyokong atau menyangkalnya. Tidak ada bukti manuskrip kuno untuk menandingi ketersediaan dan integritasnya.”6
    Perjanjian Baru adalah dokumen kuno kemanusiaan yang paling terpercaya. Integritas isinya lebih pasti daripada tulisan-tulisan Plato atau Illiad karya homerus. Untuk suatu perbandingan dari Perjanjian Baru dengan tulisan-tulisan kunao yang lain, klik disini.
    Perjanjian lam juga luar biasa terjaga. Terjemahan-terjemahan modern kita ditegaskan oleh sejumlah besar manuskrip kuno baik dalam bahasa Ibrani maupun Yunani, termasuk penemuan gulungan Laut Mati pada pertengahan abad 20. Gulungan-gulungan ini memegang fragmen-fragmen tertua yang pernah ada dari hamper semua kitab-kitab Perjanjian Lama, Tertanggal dari 150 SM. Kesamaan dari manuskrip-manuskrip gulungan laut Mati dengan salinan-salinan tangan yang dibuat bahkan 1000 tahun sesudahnya adalah bukti dari kehati-hatian para penulis Ibrani kuno dalam menyalin tulisan-tulisan itu.
    Apakah Ilmu Arkeologi mendukung alkitab?
    Ilmu Arkeologi tidak dapat membuktikan bahwa Alkitab adalah kata-kata Tuhan yang tertulis pada kita. Bagaimanapun, ilmu Arkeologi dapat (dan mampu) membenarkan keakuratan sejarah Alkitab. Para Arkeolog telah secara konsisten menemukan nama-nama pegawai pemerintahan, raja-raja, kota-kota, dan perayaan-perayaan yang disebutkan dalam Alkitab–kadang-kadang ketika para sejarawan tidak berpikir orang-orang atau tempat-tempat itu pernah ada. Sebagai contoh, Injil Yohanes bercerita tentang Yesus menyembuhkan seorang lumpuh dekat kolam Bethesda. Teksnya bahkan menggambarkan lima serambi (gang) menuju ke kolam. Para sarjana tidak berpikir bahwa kolam itu ada, sampai para arkeolog menemukannya 40 kaki dibawah tanah, lengkap dengan 5 serambinya.7
    Alkitab memiliki sejumlah besar detil sejarah, jadi tidak semua yang disebutkannya sudah bisa ditemukan dengan ilmu arkeologi. Bagaimanapun juga, tidak satupun penemuan arkeologi bertentangan dengan apa yang dicatat Alkitab.8
    Sebaliknya, reporter berita Lee Strobel berkomentar tentang kitab Mormon: “Arkeologi berulang kali gagal untuk membenarkan klaim-klaimnya tentang kejadian-kejadian yang dianggap terjadi lama dahulu di Amerika. Saya ingat untuk menulis kepada Smithsonian Institute untuk meminta keterangan tentang bilamana pernah ada bukti apapun yang mendukung klaim-klaim Mormonisme, hanya untuk dikatakan dalam istilah-istilah tegas bahwa para arkeolognya menjumpai ‘tidak ada hubungan langsung antara arkeologi dunia baru dan subyek penting dari kitabnya.”‘ Para arkeolog tidak pernah menemukan lokasi kota-kota, orang-orang, nama-nama, atau tempat-tempat yang disebutkan oleh kitab Mormon.9
    Banyak tempat-tempat kuno yang disebutkan oleh Lukas, dalam Kisah para Rasul dalam Perjanjian Baru, telah berhasil diidentifikasi dengan arkeologi. “Secara total, Lukas menyebutkan 32 negara, 54 kota, dan 9 pulau tanpa kesalahan.”10
    Arkeologi juga telah menyangkal banyak teori dengan dasar lemah mengenai Alkitab. Contohnya, sebuah teori yang masih diajarkan di beberapa perguruan tinggi saat ini menyatakan bahwa Musa tidak mungkin menulis kitab Pentateuch (5 kitab pertama alkitab), karena tulisan belum ditemukan pada masanya. Kemudian para arkeolog menemukan Black Stele. “memiliki huruf-huruf berbentuk paku dan memuat hukum-hukum yang terperinci dari Hammurabi. Apakah itu ada setelah Musa? Tidak! Itu adalah Pra-Musa; tidak hanya itu, tapi juga pra-Abraham (2000 SM). Mendahului tulisan-tulisan Musa paling tidak 3 abad.”11
    Suatu penemuan arkeologi lain yang utama menegaskan satu alfabet awal dalam penemuan Tablet Ebla di bagian utara Syria pada 1974. 14000 lembaran-lembaran tanah liat ini dianggap dari sekitar 2300 SM., beratus tahun sebelum Abraham.12 Lembaran-lembaran itu menggambarkan budaya lokal yang sama pada apa yang dicatat dalam kejadian pasal 12-50.
    Arkeologi secara konsisten menegaskan keakuratan sejarah dan Alkitab.
    Untuk belajar lebih jauh, Klik di sini untuk melihat sebuah bagan dari beberapa penemuan arkeologi penting.

    *Apakah ada penyangkalan-penyangkalan dalam alkitab?

    Sementara beberapa orang mengklaim bahwa alkitab penuh dengan penyangkalan-penyangkalan, pendeknya hal ini tidak benar. Jumlah dari penyangkalan-penyangkalan yang nyata sebenarnya sangat kecil untuk suatu kitab seukuran jangkauan seperti Alkitab. Perbedaan-perbedaan yang jelas yang ada lebih mencurigakan daripada kesalahan. Hal-hal itu tidak menyentuh sedikitpun pada kejadian-kejadian penting atau tulisan-tulisan iman.
    Ini adalah sebuah contoh dari sesuatu yang disebut kontradiksi. Pilatus memerintahkan bahwa satu tanda harus diletakkan pada salib dimana Yesus tergantung. Tiga Injil mencatat apa yang tertulis pada tanda itu:
    Dalam Matius: “Inilah Yesus, Raja orang Yahudi”
    Dalam Markus: “Raja orang Yahudi”
    Dalam Yohanes: “Yesus orang Nazaret, Raja orang Yahudi”
    Pemakaian katanya berbeda, itulah pertentangan yang muncul. Sesungguhnya, ketiga penulis menggambarkan kejadian yang sama-Yesus disalibkan. Pada hal ini mereka semua setuju. Mereka bahkan mencatat bahwa suatu tanda telah diletakkan pada salib, dan arti dari tanda itu sama pada ketiga ceritanya!
    Bagaimana dengan penggunaan kata yang sebenarnya? Dalam versi Yunani asli dari Injil, mereka tidak menggunakan suatu symbol kutipan seperti yang kita lakukan saat ini untuk menandai suatu kutipan langsung. Penulis-penulis Injil membuat suatu kutipan tidak langsung, yang akan bercerita untuk perbedaan-perbedaan yang tak kentara dalam pesan-pesannya.
    Ini adalah contoh lain dari sebuah pertentangan nyata. Apakah Yesus tinggal selama 2 malam atau 3 malam dalam makam sebelum kebangkitanNya? Yesus berkata, sebelum penyalibanNya, “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.” (Matius 12:40). Markus mencatat suatu pernyataan lain yang Yesus buat, “kata-Nya: “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit.” (Markus 10:33,34)
    Yesus dibunuh pada hari Jumat dan kebangkitan dijumpai pada hari Minggu. Bagaimana hal itu dapat menjadi 3 hari dan 3 malam dalam makam? Itu adalah suatu gaya bahasa Yahudi pada masa Yesus untuk menghitung banyak bagian dari suatu siang atau malam sebagai satu hari dan malam penuh. Jadi Jumat, Sabtu, Minggu akan disebut 3 hari dan 3 malam dalam budaya Yesus. Kita berbicara dengan cara yang sama sekarang–jika seseorang berkata, “Saya berbelanja seharian” kita paham bahwa orang itu tidak bermaksud berkata 24 jam.
    Hal ini adalah tipikal dari pertentangan nyata dalam Perjanjian Baru. Kebanyakan dipecahkan oleh suatu penjelasan pemeriksaan lebih dekat pada teks itu sendiri atau dengan mempelajari latar belakang sejarah.

    *Siapa yang menulis Perjanjian Baru? Mengapa tidak menerima Apokripa, Injil Yudas, atau Injil Tomas?

    Ada alasan-alasan kuat untuk percaya pada daftar kitab-kitab Perjanjian Baru pada masa sekarang. Gereja menerima kitab-kitab Perjanjian Baru hampir sesegera setelah kitab-kitab itu ditulis. Penulis-penulisnya adalah sahabat-sahabat Yesus atau pengikut-pengikutNya yang baru, orang-orang yang Yesus percayakan kepadanya kepemimpinan gereja mula-mula. Penulis Injil Matius dan Yohanes adalah beberapa pengikut Yesus yang paling dekat. Markus dan Lukas adalah rekan-rekan para Rasul, yang memiliki akses kepada cerita-cerita para Rasul tentang hidup Yesus.
    Penulis-penulis Perjanjian Baru yang lain memiliki akses yang dekat juga pada Yesus; Yakobus dan Yudas masih saudara Yesus yang semula tidak percaya padaNya. Petrus adalah salah satu dari 12 Rasul. Paulus mulai sebagai pembenci orang Kristen, namun dia menjadi seorang rasul setelah dia mendapat suatu penglihatan Kristus. Dia juga berkomunikasi dengan rasul-rasul yang lain.
    Isi kitab-kitab Perjanjian Baru serasi dengan ribuan saksi yang telah melihat untuk diri mereka sendiri. Sementara kitab-kitab yang lain ditulis ratusan tahun kemudian (contohnya Injil Yudas, ditulis oleh sekte Gnostik sekitar 130-170 Masehi, jauh sebelum Yudas wafat), tidak sulit bagi gereja untuk menempatkannya sebagai kepalsuan-kepalsuan. Injil Tomas, ditulis sekitar 140 Masehi, adalah suatu contoh lain suatu tulisan palsu yang ditulis secara salah menampilkan satu nama rasul. Kitab-kitab ini dan injil-injil Gnostik yang lain bertentangan dengan pengajaran-pengajaran yang dikenal dari Yesus dan Perjanjian Lama, dan sering memuat sejumlah kesalahan historis dan geografis.13
    Pada tahun 367 Masehi, Athanasius secara resmi menyusun daftar 27 kitab Perjanjian Baru (daftar yang sama yang kita miliki sekarang). Segera sesudahnya, Jerome dan Agustinus menyebarkan daftar yang sama ini. Daftar ini, bagaimanapun juga, bukanlah kebutuhan utama oang-orang Kristen. Sejumlah besar gereja telah mengenali dan menggunakan daftar kitab-kitab yang sama sejak abad pertama setelah Kristus. Seraya gereja bertumbuh melampaui daerah-daerah berbahasa Yunani dan perlunya menterjemahkan kitab-kitab Injil, dan seraya sekte-sekte pecahan mulai muncul dengan kitab-kitab suci mereka sendiri, menjadi sangat penting untuk memiliki suatu daftar yang jelas.

    *Mengapa memerlukan waktu 30 sampai 60 tahun untuk menulis kitab-kitab Perjanjian Baru?

    Alasan utama cerita-cerita Injil tidak segera ditulis setelah wafatnya Yesus dan kebangkitanNya adalah karena tidak ada kebutuhan akan tulisan-tulisan tersebut. Pada awalnya Injil disebarkan melalui mulut ke mulut di Yerusalem. Tidak perlu menulis sebuah cerita tertulis mengenai kehidupan Yesus karena mereka yang tinggal di wilayah Yerusalem adalah saksi-saksi Yesus dan menyadari dengan baik tentang pelayananNya.14
    Bagaimanapun juga, ketika Injil menyebar keluar Yerusalem, dan saksi-saksi tidak lagi dapat dihadirkan, muncul suatu kebutuhan akan cerita-cerita tertulis untuk mengajar orang-orang lain mengenai kehidupan dan pelayanan Yesus. Banyak sarjana memberi penanggalan dari penulisan Injil-Injil adalah antara 30 sampai 60 tahun sesudah wafatnya Yesus.
    Lukas memberi sedikit pengertian yang lebih mendalam dengan menyatakan, pada awal Injilnya, mengapa dia menulisnya: “Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu.”15
    Yohanes juga memberi alasan untuk menulis Injilnya: “Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.”16
    Jika saudara ingin mengetahui lebih jauh tentang Yesus, artikel ini akan memberi suatu ringkasan yang bagus tentang hidupNya: Melampaui Iman yang buta.

      • untuk lebih jelasnya tentang alqur’an saya rekomendasikan :

        1) Buku “The Satanic Verses” by : Salman Rushdie

        2) Film “Fitna”

        3) Buku “Parapsikologi sang Nabi” by : Ali Sina

      • untuk lebih jelas soal rekomendasi penyembah patung diatas:
        1) satanic verses: buku khayalan si salmanrushdie. bukan buku yang menyangkal islam dari segi science dan sejarah.
        2) film fitna:
        film yang ngutip2 potongan Qur’an secara melenceng jauh dari konteks aslinya(kalo gini orang idiot juga bisa, guepun juga bisa melakukan hal yang sama ke injil).
        3) gue ga tau itu buku apaan, tapi yang jelas buku yang ngebongkar kepalsuan kristen lebih banyak di pasaran.

      • Untuk lebih jelas soal bacaan si patung di atas :

        da vinci code hanyalah khayalan liar seorang pengarang yang terinspirasi dari lukisan ‘perjamuan kudus’ karya Leonardo Da Vinci. Da vinci sendiri pun sekiranya bisa hidup kembali mungkin akan tertawa terbahak2 melihat karyanya bisa ditafsirkan sebegitu jauh hingga bahkan menghipnotis jutaan manusia yang kebanyakan diantaranya justru para muslim tolol. Dan bukan hanya itu. Sekiranya yang dimaksudkan oleh Da Vinci lewat lukisannyapun sama dengan maksud si pengarang, maka adalah mustahil mempercayai kebenarannya karena da vinci sendiripun masa hidupnya justru sudah lebih 1000 tahun setelah kisah2 yang terjadi dalam alkitab. Belum lagi masih banyaknya manuskrip kuno yang jauh lebih tua dan lebih terpercaya. Jika logika orang muslim seperti si patung geblek diatas, maka kalo begitu buangkan sajalah alqur’an beserta hadis kalian itu. Lebih baik kalian para muslim menanyakan rahasia keperkasaan Muhammad pada orang zaman sekarang aja. Siapa tahu zaman dulu Muhammad udah kenal irex khan. Hua..ha..ha..ha..

      • untuk lebih jelas soal buku da vinci code:
        si pengarang gak ngarang bebas, dia riset sejarah kesana kemari, keluar negeri, ke perpustakaan terkenal, ke para ahli sejarah, ke tempat2 bersejarah dll. Jadi itu bukanlah “KHAYALAN LIAR” kaya buku salman rushdie. dan kebanyakan pembacanya muslim????, entahlah ngayal darimna fakta itu, gue juga gak tau, tapi yang jelas gue tau fakta2 sejarah soal agama kristen di buku itu aseli tidak dibuat2. dan gue juga yakin soal buku salman rusdi dan buku/film lain yg dia sebutin itu dia googling di intrnet setelah liat komen gue, dia belon tau kaya apa buku dan film itu semua, dan juga dari komen geblek nya dia jelas gak pernah baca buku da vinci code, karena da vinci code gak hanya berisi bahasan soal lukisan doang, tapi juga fakta2 ttg kristen yg kita belom pernah tau sebelumnya. jadi buanglah saja patung monyet berewokan itu, karena kaya orang idiotlah kita nyembah begituan.

      • buat si patung yang sok tau namun sebenarnya ga tau apa2 :

        Alur cerita Da Vinci Code merupakan perpaduan antara fakta dan kebohongan yang diramu dengan sangat trampil. Penonton (termasuk juga si patung yang sok tau) dibuat menjadi ragu akan kebenaran Alkitab dan curiga terhadap gereja.

        Kebohongan mengenai Alkitab dalam DaVinci Code:

        Kebohongan 1 : Dikatakan dalam Da Vinci Code bahwa Alkitab ditulis ulang oleh Kaisar Konstantinus Agung pada abad ke-4 M.

        Penulisan ke 66 kitab dalam Alkitab memakan waktu sekitar 1500 tahun. Meskipun begitu, semuanya bercerita tentang satu cerita. Cerita-cerita terdiri atas dua bagian: Perjanjian Lama (dari penciptaan sampai menjelang kehidupan Yesus) dan Perjanjian Baru (kehidupan Yesus dan Gereja mula-mula). Daftar buku-buku yang masuk dalam Perjanjian Lama sudah ditetapkan sebelum kelahiran Yesus. Yesus sendiri mengutip dari kitab-kitab tersebut, beberapa ayat untuk menunjuk kepada diri-Nya sendiri.
        Daftar kitab-kitab Perjanjian Baru yang pertama, dikenal dengan nama `Kanon Muratorium`, disusun pada tahun 170 M. Itu tidak ada hubungannya dengan Konstantinus.

        Kebohongan 2: Yesus `diangkat` menjadi `Yang Ilahi` pada Sidang di Nicea tahun 325 M.

        Ke-Ilahi-an Yesus diakui berulang kali di dalam Perjanjian Baru. Orang-orang yang menentang agama Kristen pun mengakui hal ini. Jauh sebelum Sidang Nicea, Plinius, Gubernur Romawi, menulis kepada Kaisar Trayanus pada tahun 112 M bahwa `orang-orang Kristen mengucapkan syair pujian kepada Kristus sebagai Allah`.

        Kebohongan 3: Orang-orang Yahudi mula-mula percaya bahwa yang berdiam di Tempat Yang paling Kudus dalam Bait Suci yang dibangun Salomo itu, bukan hanya Allah saja tetapi juga Shekinah, yang setara dengan Allah tetapi berkelamin perempuan.

        `Shekinah` adalah kata kerja dalam bahasa Ibrani yang menunjuk pada makna keberadaan Allah yang mulia. Dengan kata lain, kata ini tidak menunjuk pada sosok yang setara dengan Allah berkelamin perempuan. Tidak ada yang setara dengan Allah, sebagaimana diakui dalam Alkitab.

        Kebohongan 4: Beberapa kitab Injil yang coba dihancurkan oleh Konstantinus, ditemukan dalam Gulungan-gulungan Laut Mati.

        Gulungan Laut Mati berasal dari komunitas biara yang hidup pada 150 sM – 70 M. Tidak ada kitab Injil yang ditemukan dalam gulungan-gulungan ini dan tidak ada sesuatu yang disebut mengenai Yesus di sana. Sebaliknya, yang ada di dalamnya adalah sejumlah salinan atau fragmen dari seluruh kitab dalam Perjanjian Lama kecuali Ester, termasuk nubuat berikut dari kitab Nabi Yesaya:

        Da Vinci mengklem bahwa apa yang dipaparkannya semua benar, padahal yang sesungguhnya tidaklah demikian. Mengapa hati harus bergetar karena ada temuan murahan, padahal kebenaran yang sesungguhnya ternyata bisa diketahui? Bacalah Alkitab, maka anda bisa mengarungi perjalanan hidup kini dan seterusnya!

  16. smua agama itu benar adanya, tp tuh smua tergantung dengan individual itu sendiri dan cara pandangnya..
    yg membuat agama itu salah adalah kefanatikan para pengikutnya..

  17. Balasan utk yg diatas..kami tidak menduakan Allah..anda lah yg salah mengerti tentang kami..jgn menjadi orang yg fanatik tapi jadilah orang yg taat dan bijak..karena banyak orang mengaku taat namun sebenarnya fanatik..manusia tidak akan bisa menilai apapun tentang Allah dan Iman seseorang..janganlah sombong dengan Iman dan agama anda

  18. Balasan utk yg diatas..kami tidak menduakan Allah..anda lah yg salah mengerti tentang kami..jgn menjadi orang yg fanatik tapi jadilah orang yg taat dan bijak..karena banyak orang mengaku taat namun sebenarnya fanatik..

  19. GiLA emank,,,,,yg komen org2 nya itu aja!!!
    …………………………………………………………………
    yg baca tulisan ini mesti CERDAS…….
    yg komen dsini…PROPAGANDA……..AWAS!!!!!!

  20. WAHAI PARA PENYEMBAH TUHAN……AGAMA ITU JELAS DAN TERANG !!!

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM ALAM RISALAH ADAM, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI ADAM.

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM RISALAH NOAH, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI NOAH.

    KETIKA KITA HIDUP DI ALAM RISALAH ABRAHAM, MAKA KITA WAJIB MEYEMBAH TUHAN DENGAN CARA MENGIKUTI APA YANG DISAMPAIKAN TUHAN MELALUI ABRAHAM.

    DAN SETERUSNYA…..

    JIKA INI DIANGGAP SALAH MAKA BERARTI HANYA ADA SATU NABI DI DUNIA INI ……………………..YAITU NABI ADAM.

    TENTULAH KITA TELAH MENGETAHUI BAHWA DI DALAM ATURAN ADAM,
    ANAK LAKI-LAKI MENIKAH DENGAN SAUDARA PEREMPUANNYA, TAPI DALAM RISALAH RASUL TERAKHIR, HAL ITU DIHARAMKAN, ………SEORANG LAKI-LAKI TIDAKLAH BOLEH MENIKAHI SAUDARA PEREMPUANNYA.

    JADI BUAT APA BERKERAS HATI MENGIKUTI ATURAN LAMA PADAHAL SUDAH ADA ATURAN BARU YANG MENGGANTINYA.

    SEJAK ZAMAN ADAM, HANYA ADA SATU TUHAN YANG SAMA DAN SEMUA RASUL MENYAMPAIKAN HANYA SATU AGAMA YANG SAMA YAITU AGAMA “MENYERAH KEPADA TUHAN” .

    HANYA TUHAN YANG LEBIH TAHU MANA HATI YANG BENAR-BENAR MENYERAH.

    KITA TELAH DICIPTAKAN OLEH PENCIPTA YANG KUASA ATAS SEGALA HAL, YANG JUGA TELAH MENCIPTAKAN LANGIT, BUMI DAN SEGALA MACAM CIPTAAN YANG TAK TERPUNGKIRI. DIA TELAH MEMBERIKAN KARUNIA DAN ANUGERAHNYA KEPADA KITA.
    ………MAKA PANTASKAH KITA MEMBANGKANG KEPADA-NYA ???

  21. Wahai Para Penyembah Yesus, tolong tunjukkan padaku ayat yang menunjukkan bahwa Yesus menyuruh kalian menyembah dirinya.

    Jika kalian tidak mendapatinya, …Maka menyembahlah langsung hanya kepada Allah, Pencipta segalanya.

    Adapun kami menyembah langsung hanya kepada Tuhan Sang Pencipta segalanya.
    …Tuhan yang telah menciptakan kami.
    …Tuhan tempat kami berserah diri.
    …Tuhan yang akan menyelamatkan kami dari siksaan api neraka yang kekal
    …Tuhan yang akan murka jika Dirinya di-duakan.

    • Dasar orang tolol…. Mana ada agama yang membolehkan poligami!!! Islam oon, islam dongo, ALLAH hu GILA !!!!

      • bung, dia itu kan tidak menghina agama anda, mengapa anda menghinanya (baca baik2!!!), dia itu nanya dengan sopan tung, dasar tukang nyembah patung jablay berewok!.

      • goblok bener loe MOHAWK bangsat! ngapain loe hina Alloh! emang loe tahu sapa yg ciptakan diri loe????!!! bangsat! loe ingin bukti???!!! loe ntar gak usah takut klo loe suatu saat di datangi Malaikat IZRAIL!! loe pasti mati jg..!!! gak usah loe cari PASTI MAUT AKAN MENDATANGImu njing!

      • nanya tp aslix mnghina..
        satu2x agama yg mngijinkan membunuh,poligami dan merendahkan wanita…ISLAM!!

      • SALAH SATU AGAMA YANG MENGIJINKAN MEMBUNUH, MENYODOMI ANAK LELAKI, PAGAN 100%:
        KRISTEN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s