Inggris Punya Insiden Roswell-nya Sendiri


Di Amerika Serikat (AS), para peneliti UFO dan orang biasa gemar berbicara tentang apa yang terjadi di Roswell, New Mexico pada bulan Juli 1947. Hal itu sudah menjadi bagian dari cerita rakyat Amerika. Namun sesuatu yang juga sangat aneh terjadi di Suffolk, Inggris pada bulan Desember 1980 dan dikenal dengan “Roswell Inggris”.
Terletak kira-kira delapan mil timur Ipswich, Inggris, Hutan Rendlesham meliputi area seluas 3.700 acre (sekira 1719 hektar). Hutan tersebut juga terletak di dekat pangkalan militer, yang disebut dengan RAF (Royal Air Force) Bentwaters dan RAF Woodbridge. Pada tahun 1980, masing-masing pangkalan itu digunakan oleh Angkatan Udara AS dan berada di bawah komando Kolonel Gordon E. Williams. Ingat, waktu itu adalah masa Perang Dingin dan ada banyak orang Amerika yang ditugaskan di Inggris pada waktu itu.

Kira-kira pada pukul tiga pagi pada 26 Desember 1980, seorang petugas patroli keamanan yang berada di dekat Gerbang Timur di RAF Woodbridge melaporkan melihat sebuah benda terbang aneh di kegelapan hutan. Mulanya, petugas tersebut melihat sejumlah cahaya aneh yang bergerak melewati pepohonan, sebagaimana halnya cahaya terang dari obyek yang tidak dikenal.

Beberapa waktu kemudian setelah pukul 4 pagi, polisi setempat juga dihubungi untuk ke tempat tersebut namun ia melaporkan bahwa cahaya yang dapat dilihat hanyalah cahaya yang berasal dari sebuah mercu suar yang berada di dekat pangkalan.

Beberapa pilot yang berada di sana malam itu lalu mengaku melihat sebuah obyek metalik yang berbentuk seperti kerucut dan tertutupi kabut kuning. Benda itu dilaporkan melayang di atas area terbuka di dalam hutan. UFO tersebut mendenyutkan cahaya merah di bagian atas dan serangkaian cahaya biru di bagian bawahnya. Salah seorang pilot mengklaim telah melihat roda pendaratan berbentuk segitiga pada obyek tersebut dimana obyek itu meninggalkan tiga jejak di tanah yang dilihat pada keesokan harinya.

Para pilot juga melaporkan bahwa obyek melayang yang aneh itu nampak bergerak menjauhi mereka ketika mereka mendekatinya. Para pilot mengikuti obyek tersebut sepanjang obyek itu melayang di atas padang di dekatnya. UFO tersebut lalu menghilang di langit malam, demikian tulis sebuah situs.

Pada saat istirahat siang, para pilot kembali ke area terbuka kecil di hutan tersebut dimana UFO itu pertama kali terlihat. Mereka menemukan tiga jejak kecil dengan pola segitiga, juga tanda bekas terbakar dan dahan yang rusak di pohon-pohon di dekatnya. Mereka juga menemukan radiasi dengan tingkat sangat tinggi di tempat dimana dahan-dahan rusak. Pada pukul 10.30 pagi, polisi setempat dihubungi kembali, kali ini agar melihat jejak-jejak di atas tanah. Polisi Inggris menyimpulkan bahwa jejak-jejak itu kemungkinan berasal dari sejenis hewan, demikian menurut situs tersebut.

Pada 28 Desember malam, Letkol Charles Halt, yang waktu itu menjabat sebagai wakil komandan pangkalan, membentuk sebuah tim besar pilot untuk menyelidiki penampakan tersebut dan berharap dapat mengakhiri rumor.

Sebaliknya, Halt dan timnya menyelidiki UFO lainnya. Mereka menduga telah berjumpa dengan sebuah “cahaya seperti matahari berwarna merah” yang bergerak dan berdenyut kira-kira di hutan Rendlesham. UFO tersebut kemudian memisahkan diri menjadi lima obyek putih dan menghilang di langit malam. Segera setelah itu, para pilot memperhatikan tiga obyek seperti bintang yang bermanuver di langit, yang kadang menyorotkan cahaya ke bawah.

Ketika dalam penyelidikan, sebuah cahaya yang menyorot terlihat melewati padang menuju timur, hampir satu jalur dengan rumah pertanian di sekitar tempat itu. Halt juga merekam ceritanya tentang apa yang ia lihat waktu itu dengan menggunakan tape recorder.

Menurut salah sebuah keterangan, makhluk alien kecil dengan kepala melengkung seperti kubah diduga keluar dari UFO dan Kolonel Gordon Williams berkomunikasi dengannya menggunakan bahasa isyarat, seperti yang ada di film “Close Encounters of the Third Kind”. Bagaimanapun, cerita ini datang dari rumor yang tidak jelas.

Sebagai bagian dari legenda insiden Hutan Rendlesham, para pilot diduga diwawancarai dan diperintahkan oleh atasan mereka untuk tutup mulut tentang apa yang mereka lihat. Salah satu saksi mata mengkalim telah diperintahkan untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa UFO terebut adalah sungguh sebuah cahaya mercu suar.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah saksi mata tampil menceritakan apa yang mereka lihat. Tayangan dari AMerika “Unsolved Mysteries” dan “UFO Hunters” dari History Channel telah membuat acara mengenai peristiwa Hutan Rendlesham. Para jurnalis Inggris juga melihat apa yang terjadi.

Kini, hutan tersebut nampak berbeda dengan tahun 1980 karena badai besar yang menghantam Inggris pada tahun 1987. Namun, di sana ada jejak UFO yang memberitahukan kepada para pengunjung mengenai apa yang terjadi pada malam yang dingin di bulan Desember 1980.

60 thoughts on “Inggris Punya Insiden Roswell-nya Sendiri

  1. Pingback: TONGKAT KOMANDO BUNG KARNO « seeword

  2. misi ya bosss, gw anak padang, gw mw share dikit nih, kalo palasik pasti pernah mendengar kan brcahaya merah bagi anak minang tahu tuh, tapi gw pernah liat cahaya tu jam 12 malam gw kira itu palasik tapi gw ragu juga apa ufo kalii ya soalny dia terbang berputar mengelilingi daerah itu trus dia bergerak cpat scra vertikal keatas wusss… kejadianny cuma 2 menitanlah, dan ini terjadi pariaman, sumbar….

  3. Dimanakah bedanya cerita ufo dengan cerita hantu ? Bedanya adalah kalo cerita hantu dikarang oleh orang2 tak beriman atau tak punya sekolah, maka cerita tentang ufo dikarang oleh orang2 pintar serta orang2 penuh ambisi.

    • o’on.., hantu, demit, iblis, tu dah ditulis di Al Quran. Gk percaya hantu brarti gk percaya Al Quran.

  4. Entahlah. Ilmu Pengetahuan dan agama sebenarnya punya sisi positifnya masing2. Yang membuat hidup kita jadi rumit adalah ketika salah satu atau keduanya menjadi alat bagi kepentingan politik.

  5. antara fakta dan kebohongan . .
    perbedaan keduanya cuma setipis kulit bawang bila disusupi faktor kepentingan

  6. Beberapa keterangan para saksi kemungkinan besar memang nyata walaupun sebagian juga cuma rumor. Namun apa yang mereka lihat kemungkinan sebenarnya buatan manusia. Benda berpijar terang bisa jadi hanyalah pesawat militer milik Amerika Serikat yang sudah dilengkapi peralatan canggih. Tapi bisa juga merupakan produk sebuah percobaan militer. Apalagi pangkalan militer milik Amerika Serikat juga tak jauh dari tempat kejadian. Sedangkan yang dikira alien itu kemungkinan besar sebenarnya adalah mahluk hasil rekayasa genetika. Mahluk ini diproses di laboratorium milik Amerika Serikat lewat tehnologi rekombinasi gen. Yaitu dengan mencampur gen milik manusia dengan hewan dan kemudian menata ulang keduanya. Tehnologi ini dimanfaatkan demi kepentingan militer, barangkali untuk kebutuhan mata2 ataupun sebagai senjata biologi di masa depan. Amerika Serikat berusaha menutupi fakta sebenarnya karena :
    1) Amerika tidak ingin tingkat kemajuan tehnologinya disadap/diketahui fihak musuh. Khususnya oleh Uni Sovyet yang dicurigai juga sedang mengembangkan proyek serupa. Maklum, masa itu adalah masa perang dingin antara Blok Barat dan Blok Timur.
    2) Berhubung mahluk yang dikira alien ini adalah hasil rekayasa di laboratorium, Amerika tidak ingin nantinya dituding telah melanggar sisi kemanusiaan. Soalnya mungkin percobaan ini melibatkan manusia dan hewan. Untuk itu kerahasiaan proyek ini harus dijaga ketat agar tidak tersiar ke dunia luar, bahkan termasuk dari rakyat mereka sendiri.

  7. Iya bner, gw jg pernah liet dgn mata kepala gw sendiri. Kira2 jam 7 mlm gitu. Waktu itu gw lg di kalimantan barat di daerah perbukitan gitu. Tante gw sm suaminya juga ada liet, bner loh !

  8. Mnrut q sih g mustahil d jgat yg mha luas ni ad mhluk crdas slain mnusia. Bs dr tpt yg sgt jauh, bs jg dr dmensi lain.

    Jgn trlalu mengagung2kan akal sob.Brkta g msuk akal dll.Cz akal mnusia g ad ap2nya dbndingkn dg ilmu Nya.

    • Dalam Al-qur’an (Kitab Suci Agama Islam)Manusia adalah makhluk yang tinggi derajatnya diantara para makhluk. Tapi dilihat secara akal manusia Jin lebih hebat dan sempurna daripada manusia. Jin bisa berubah wujud dan bisa menghilang kemanapun suka. Nah Saya tekankan kembali itu hanya secara akal manusia dengan tipu muslihat setan yang merasuki Pikirannya. Manusia dikatakan sempurna apabila dia bisa mengendalikan jiwa dan pikiran (Control emosional) Karena manusia sesungguhnya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat tapi kekuatan itu tersimpan rapat. Dikarenakan Permasalahan Duniawi yang membuat kekuatan itu tidak dapat muncul dan digunakan.

  9. UFO = pesawat cnggih n mutakhir buatan manusia yg d buat oleh suatu negara maju n d tu2pi dgn d ktakanx mahluk asing luar angkasa agr tk dpt d tiru n d ikuti negara2 lain.sekian

  10. Pingback: Inggris Punya Insiden Roswell-nya Sendiri « albertpynstein

  11. hah kalo menurut pandangan gw, kita manusia sebagai mahluk mulia, paing cerdas diantara smua mahluklain
    loh kalo ufo itu pesawat,roda segitiga, itu mungkin melanggar hukum fisika hm……. Buat yg pernah ngomong ufo itu ada saya juga pernah kok liat benda biru terbang bentuknya sedikit lonjong, saya memang dulu percaya ufo…. Tapi sekarang tidak, benda itu adalah komet/satelit barangkali

    kalo orang islam bilang jin wakakakakakakakakakakakakaka blog ini sampah smua isinya….. Ga da yg logis

    • – Anda bilang Manusia Sebagai Makhluk mulia dan paling cerdas diantara makhluk lain saya sependapat.
      – Ufo (Unidentified Objek) atau objek yang belum diketahui/ tidak dikenal. Jadi Boleh saja manusia menerka menurut pandangan mereka masing-masing yang telah melihat Ufo. Kita tidak bisa menyalahkan apa yang mereka katakan. Pengertian Ufo itu kan luas tidak tertuju pada satu Objek saja.
      – Kalaunya anda berpikiran hanya logis itu salah.
      – Begitu mudahnya anda mencela seseorang . Itu menandakan betapa lemahnya akhlak yang ada pada diri anda. Apakah agama anda mengajarkan anda begitu ?. Saya rasa tidak.

  12. Sumpah dmi tuhan gw juga prnah liat. .
    Tepatnya di daerah ranca upas ciwidey bandung.
    Wkt itu lagi acara kenaikan tingkat karate dan disuruh brpencar jam 2 malem d tngah hutan. Gua liat ke atas ada cahaya 3 titik membentuk lingkaran bwarna merah, kuning, ijo, sama biru. Apalagi kalo bukan itu ? Masa ada jam 2 malem diatas hutan benda manusia kaya gtuan ?

    • beneran lo …. tiga warna tersebut ( merah ijo biru ) … berputar2 ???… soalnya aku juga pernah melihat saat di puncak gunung kawi jawa timur … cahaya tersebut berputar2 di atas awan …. aku kira cuma laser dari bawah …tapi yg aku gak bisa pikir … kalau laser kan pasti ada cahaya panjang dari bawah .. dan posisi di bawah awan … tapi kalau cahaya ini di atas awan … ( posisi saya di puncak gunung , jadi awan ada dibawah saya , jadi saya melihat benda tersebut dalam pandangan datar .. kejadian 5 menit pada posisi yg sama ,setelah itu terbang keatas vertikal dgn cepat )

      • Secara garis besar penampakan(Merah ijo biru) yang kamu lihat itu adalah Benda pusaka/ Jin/ Makhluk Jelmaan (Sejenis Jin Juga). Kenapa saya bilang begitu ?. Itu karena Pengalaman ayah saya yang suka berburu benda pusaka. Jadi setelah membaca tulisan anda jadi saya teringat akan cerita ayah saya.

  13. klo benar” ad U-F-O maka ALIEN itu jadi artis mengalahkan skandal ariel dan bibit candra bahkan BANK CENTURY

  14. gw percaya
    coz w dah liat langsung dngan mata kepala gw sendiri

    dan w brharap lo lo yg ga percaya mudah2an bisa liat jdi ga banyak bacot lagi. . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s